Ingin Punya Momong, 5 Pasangan Seleb Ini Lakukan Program Bayi Tabung

Selasa, 17 Maret 2020 18:30 Reporter : Astuti Dwi Ramadhani
Ingin Punya Momong, 5 Pasangan Seleb Ini Lakukan Program Bayi Tabung Asmirandah dan Jonas Rivanno. © Kapanlagi.com

Merdeka.com - Menjadi ibu merupakan impian setiap wanita. Hal tersebut tentu juga ingin dirasakan beberapa artis Tanah Air. Berbagai cara mereka lakukan agar bisa mendapatkan momongan.

Di antara mereka sampai rela melakukan proses bayi tabung. Dengan cara tersebut berarti harus merogoh kocek lebih dalam, lantaran proses bayi tabung yang mahal.

Secara medis proses bayi tabung disebut in vitro fertilization (IVF) atau kehamilan yang terjadi diawali dengan sel telur dibuahi oleh sperma di luar tubuh.

Berikut ini 5 pasang artis yang ikhtiar agar mendapat momongan dengan melakukan program bayi tabung.

1 dari 5 halaman

1. Zaskia Sungkar & Irwansyah

artis yang lakukan program bayi tabung

2020 Merdeka.com/instagram Zaskia Sungkar

Sudah 9 tahun membina rumah tangga, namun hingga kini Zaskia Sungkar dan Irwansyah belum juga dikaruniai momongan. Kendati demikian, pasangan yang menikah pada 15 Januari 2011 itu terus berusaha agar mendapat momongan.

Salah satu ikhtiar yang mereka lakukan adalah program bayi tabung. Melalui akun Instagramnya, Zaskia Sungkar mengunggah foto dirinya bersama Irwansyah tengah menjalani proses bayi tabung ditemani oleh dokter spesialis.

2 dari 5 halaman

2. Gilang Dirga & Adiezty Fersa

artis yang lakukan program bayi tabung

2020 Merdeka.com/instagram Gilang Dirga

Gilang Dirga saat ini masih berupaya untuk bisa mendapatkan keturunan bersama istri tercintanya, Adiezty Fersa. Saat ini, Gilang Dirga dan istrinya tengah melakukan program bayi tabung.

Gilang Dirga dan istrinya sudah melakukan beberapa tahapan dalam program bayi tabung yang tengah dijalaninya itu. Ia berharap agar keinginannya memiliki momongan bisa terwujud.

"Ya mudah-mudahan prosesnya berjalan dengan lancar, mudah-mudahan akan menjadi bayi yang sehat, bayi yang kuat juga, ya mudah-mudahan keinginan kita untuk bisa segera memiliki momongan akan segera tercapai," ungkap Gilang Dirga yang dilansir dari Kapanlagi.com.

3 dari 5 halaman

3. Rianti Cartwright & Cassanova Alfonso

artis yang lakukan program bayi tabung

2020 Merdeka.com/instagram Rianti Cartwright

Artis cantik Rianti Cartwright akhirnya mengkonfirmasi bila dirinya tengah berbadan dua setelah menikah selama hampir 10 tahun dengan Cassanova Alfonso. Hal ini juga diketahui dari sebuah unggahan terbarunya, Jumat (28/2).

Setelah perjuangan selama 9 tahun, Rianti merasa sangat bersyukur dengan kehamilannya yang dianggapnya sebagai hadiah Tuhan. Saat ini, Ia sudah memasuki masa kehamilan di trimester kedua.

"Terima kasih banyak untuk semua orang yang ikut berjuang selama 9 tahun ini. Hari ini kehamilanku pas 18 minggu 6 hari," ungkap Rianti yang dilansir dari KapanLagi.com.

4 dari 5 halaman

4. Tya Ariestya & Irfan Ratinggang

artis yang lakukan program bayi tabung

2020 Merdeka.com/instagram Tya Ariestya

Tya Ariestya telah 3 kali melakukan program bayi tabung. Satu kali gagal dan 2 kali berhasil. Dengan 2 pengalamannya yang berhasil dalam proses bayi tabung, kini mereka pun mencoba kembali program bayi tabung untuk anak ketiga.

SuamiIrfan Ratinggang juga menceritakan kenapa Ia memilih program bayi tabung. Tya menceritakan bahwa dirinya memiliki masalah hormon yang tidak seimbang yang dinamakan PCOS. Hal ini membuat dirinya jadi sulit hamil.

PCOS (polycystic ovary syndrome) atau sindrom ovarium polikistik merupakan kondisi terganggunya fungsi ovarium pada wanita yang berada di usia subur. Kondisi ini menyebabkan hormon wanita yang menderita PCOS menjadi tidak seimbang, karena hal-hal yang tidak diketahui.

Hal ini membuat Tya Ariestya tiga kali lebih sulit mengalami kehamilan dibandingkan dengan orang normal lainnya. Karena hal inilah, akhirnya Tya Ariestya melakukan program bayi tabung untuk mendapat momongan.

5 dari 5 halaman

5. Asmirandah & Jonas Rivano

artis yang lakukan program bayi tabung

2020 Merdeka.com/instagram Asmirandah

Pasangan selebriti, Asmirandah dan Jonas Rivano telah menjalani biduk rumah tangga pernikahan selama enam tahun. Mereka meresmikan pernikahannya di Singapura pada 28 Januari 2014.

Enam tahun menikah, kerinduan memiliki buah hati untuk menambah keceriaan di keluarga kecil mereka mulai menguat. Untuk mewujudkan harapan tersebut, Asmirandah dan Jonas diketahui mulai menjalani program bayi tabung sebagai usaha mendapatkan momongan.

Hal itu diketahui dari unggahan Asmirandah di akun Instagramnya kala berkonsultasi kepada dokter spesialis kandungan.

[asr]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini