Cerita di Balik Kolaborasi Dewa 19 dengan Musisi Muda, Ahmad Dhani Ungkap Hal Ini

Kamis, 25 November 2021 15:25 Reporter : Denny Marhendri
Cerita di Balik Kolaborasi Dewa 19 dengan Musisi Muda, Ahmad Dhani Ungkap Hal Ini Ahmad Dhani. Instagram @ahmaddhaniofficial ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Beberapa bulan lalu, DEWA 19 membuat proyek kolaborasi bersama beberapa musisi muda. Banyak musisi-musisi muda yang diajak DEWA 19 untuk berkolaborasi seperti Pamungkas, Yura Yunita hingga Danilla Riyadi.

Berbagai respon dari penggemar pun bermacam-macam. Ada yang menyukai, namun juga ada yang tidak berkenan dengan proyek kolaborasi tersebut.

Begitu juga dengan Ahmad Dhani, ia beranggapan proyek kolaborasi itu tak seratus persen sukses. Baru-baru ini, ia mengungkapkan opininya tentang hal tersebut.

2 dari 4 halaman

Kurang Sukses

kolaborasi bersama musisi muda ahmad dhani akui kurang sukses dengan penyanyi ini
Instagram - Maliq & D'Essentials

Ahmad Dhani menceritakan kisah di balik proyek tersebut saat bersama personel Maliq & D'Essentials beberapa waktu lalu. Dalam kesempatannya tersebut, ia juga membagikan tantangan yang harus dihadapinya.

Meski terbilang sukses, pentolan DEWA 19 itu mengatakan bahwa ada beberapa bagian tidak sesuai ekspektasi. Salah satunya adalah bagian ketika ia berkolaborasi dengan Danilla.

"Menurut aku sih sukses ya. Sebuah produksi yang alhamdulillah lah," ungkap Ahmad Dhani.

"Yang kurang sukses cuma aku duet sama Danilla itu kurang sukses. Masih butuh pembetulan-pembetulan lagi," jelasnya.

3 dari 4 halaman

Kontemplasi

Faktor yang membuat ekspetasinya meleset adalah kurangnya pendalaman lagu dan beberapa materi lainnya. Terlebih, ia juga tidak ikut campur dalam menyeleksi penyanyi yang akan diajak kolaborasi.

"Ya kurang waktu aja untuk kontemplasinya," tutur Ahmad Dhani.

"Kalau seleksi itu lebih ke tim ya, jadi sekarang ini aku kan udah tua semuanya nggak di-handle sendiri dan menurut aku itu hal yang bagus," tambahnya.

4 dari 4 halaman

Tergantung Mood

Banyak lagu hits yang diciptakan Ahmad Dhani bersama DEWA 19, lagu-lagu itu juga terkenal dengan lirik putis. Namun, sang pencipta lagu tersebut mengaku bahwa ia sudah tidak memakai lagu puitis setelah tahun 2000.

"Itu album Bintang Lima kan aku terakhir pakai lirik-lirik putis. Setelah itu nggak," ucap Ahmad Dhani.

"Itu tergantung mood aja. Di tahun itu aku berkarya nggak mikir macem-macem ya. Nggak (diprotes label), label kita cukup oke," pungkasnya.

[dem]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini