Selain KKN di Desa Penari, Ini Deretan Film Indonesia Raih 5 Juta Lebih Penonton

Jumat, 20 Mei 2022 16:16 Reporter : Denny Marhendri
Selain KKN di Desa Penari, Ini Deretan Film Indonesia Raih 5 Juta Lebih Penonton KKN Di Desa Penari Langkahi Warkop DKI Reborn, Film Indonesia Ini Raih 5 Jt Penonton. Sumber Foto : IMBD.com

Merdeka.com - Setelah dua tahun dihantam pandemi, kini industri film Indonesia mulai bangkit. Para sineas dalam negeri sukses meyakinkan para penggemar film bahwa banyak film berkualitas setelah industrinya tiarap.

Bahkan beberapa judul film karya anak bangsa bisa meraih jutaan penonton dalam waktu singkat. Salah satunya adalah film KKN Di Desa Penari yang saat ini meraih 7 juta lebih penonton.

Film yang diangkat dari cerita fenomenal itu berhasil melangkahi Warkop DKI Reborn. Lalu film Indonesia apa saja yang berhasil meraih 5 juta lebih penonton? Berikut rangkumannya:

2 dari 5 halaman

Dilam 1990

kkn di desa penari langkahi warkop dki reborn film indonesia ini raih 5 jt penonton

Sumber Foto : IMBD.com

Film yang diangkat dari sebuah novel berjudul Dilan: Dia adalah Dilanku Tahun 1990 ini dirilis pada 25 Januari 2018. Film yang berdurasi 1 jam 50 menit ini turut dibintangi oleh artis muda berbakat Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescillia.

Film ini bercerita tentang kisah cinta anak SMA, yaitu seorang perempuan pindahan dari Jakarta bernama Milea yang disukai oleh pria anggota geng motor bernama Dilan. Saat penayangan, film ini digandrungi oleh para remaja, hingga akhirnya berhasil menembus 6,3 juta penonton.

3 dari 5 halaman

Dilan 1991

kkn di desa penari langkahi warkop dki reborn film indonesia ini raih 5 jt penonton

Sumber Foto : IMBD.com

Setahun setelah Dilan 1990 dirilis kesuksesan kembali didulang di film sekuelnya, Dilan 1991. Film itu bercerita tentang kelanjutan hubungan asmara Dilan dan Milea.

Film yang berlatarkan Kota Bandung ini ternyata masih mendapat antusias penonton yang tinggi. Film karya Fajar Bustomi ini berhasil ditonton sebanyak 5,2 juta kali.

4 dari 5 halaman

Warkop DKI Reborn Jangkrik Boss Part 1

kkn di desa penari langkahi warkop dki reborn film indonesia ini raih 5 jt penonton

Sumber Foto : IMBD.com

Warkop DKI menjadi tontonan yang hampir bisa dinikmati semua generasi. Bahkan hingga kini, ciri khas lawakannya masih sering kita jumpai dalam perfilman nasional.

Film yang merupakan remake dari cerita Warkop DKI yang berjudul Warkop Chips (1982) ini sukses membuat penontonnya tertawa dan nostalgia. Bahkan film karya Anggy Umbara ini dinobatkan menjadi film Indonesia terlaris dengan meraih 6,8 juta penonton.

5 dari 5 halaman

KKN di Desa Penari

kkn di desa penari langkahi warkop dki reborn film indonesia ini raih 5 jt penonton

Sumber Foto :MD Pictures

Warkop DKI Reborn baru saja turun dari tahta film terlaris sepanjang masa di Indonesia. Film KKN Di Desa Penari pecahkan rekor sebagai film horor terlaris sepanjang masa.

Hal tersebut dibuktikan dari jumlah penonton yang tembus 7,2 juta dalam waktu singkat sejak tayang perdana pada 30 April 2022 lalu. Diketahui, film KKN di Desa Penari sempat mengalami penundaan selama dua kali di masa pandemi. [dem]

Baca juga:
Jarang Tersorot, Ini 4 Potret Mesra Aulia Sarah 'KKN di Desa Penari' dan Kekasih
Raline Shah Ternyata Pernah Sekolah Komedi di Amerika Demi Film, Begini Kisahnya
Wiro Sableng Raih Film Box Office Terbaik IBOMA 2019
A Man Called Ahok Borong 5 Penghargaan di IBOMA 2019
Daftar Lengkap Pemenang IBOMA 2019

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini