Kisah Warga China yang Alami Lockdown Covid-19, Terjebak di Restoran hingga WC Umum

Sabtu, 9 April 2022 14:00 Reporter : Denny Marhendri
Kisah Warga China yang Alami Lockdown Covid-19, Terjebak di Restoran hingga WC Umum Terjebak di Rumah Makan Tak Bisa Pulang, Wanita Ini Bisa Makan Menu Sepuasnya. Sumber Foto : World of Buzz

Merdeka.com - Beberapa minggu lalu kasus Covid-19 di China meningkat tajam. Segera setelah itu, pemerintah setempat menjalankan sistem lockdown untuk beberapa wilayah.

Mereka juga menutup beberapa tempat umum yang terindikasi ada orang-orang terinfeksi. Kondisi ini membuat beberapa orang tidak bisa melakukan mobilitas sehari-hari.

Ketika tempat-tempat umum tersebut ditutup, ada juga orang-orang yang terjebak dan tak bisa pulang. Terbaru ada beberapa orang yang terjebak di restoran dan di toilet umum.

Berikut ulasan selengkapnya.

2 dari 3 halaman

Terjebak di Restoran

terjebak di rumah makan tak bisa pulang wanita ini bisa makan menu sepuasnya
Sumber Foto : World of Buzz

Seperti informasi yang dilansir dari World of Buzz, ada beberapa pengunjung dan pekerja yang tak bisa pulang setelah restoran itu ditutup secara tiba-tiba. Mereka terpaksa harus menginap di tempat itu.

Salah satu pengunjung adalah wanita yang sudah ada di restoran tersebut selama 3 hari. Wanita bernama Wang tersebut terjebak bersama 10 anggota staf restoran dan puluhan pelanggan lainnya.

Terjebak selama berhari-hari Wang dan puluhan orang lainnya bebas menyantap menu restoran tersebut sepuasnya. Bahkan mereka juga diberi tempat istirahat yang nyaman di dalam restoran tersebut.

3 dari 3 halaman

4 Malam di Toilet Umum

kisah warga china yang alami lockdown covid 19 terjebak di restoran hingga wc umum
Sumber Foto : SCMP

Kejadian lain dialami oleh seorang petugas kebersihan yang menginap selama 4 malam di toilet umum. Selama berhari-hari, ia melakukan tugasnya demi memastikan fasilitas toilet umum yang ada di wilayah rumah susun itu bersih.

Seperti yang dilansir dari AsiaOne, wilayah rumah susuh itu terdampak sistem lockdown yang dilakukan oleh pemerintah ketika kasus Covid-19 mengalami lonjakan. Banyak orang yang berada di rumah susun itu tidak memiliki fasilitas toilet pribadi, sehingga mereka harus memakai toilet umum.

Sedangkan untuk bertahan hidup, petugas kebersihan itu mengandalkan para warga rumah susun yang memberikannya makanan. Di malam hari, ia harus menghadapi kondisi tak nyaman untuk tidur. [dem]

Baca juga:
Ribuan Warga Beijing Jalani Tes Covid-19 Massal
China Habiskan Dana Rp270 Triliun untuk Vaksinasi Covid-19
China Kerahkan Militer dan Dokter untuk Tes Covid Massal di Shanghai
Potret Lelah Petugas Kesehatan di Tengah Lonjakan Corona di China
Rak Supermarket Shanghai Kosong Diserbu Warga Sebelum Lockdown Akibat Lonjakan Covid
Nakes China Lakukan Tes Covid-19 pada Ikan Hidup di Pasar

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini