Keseruan Jan Ethes saat Diwawancara, Cita-Citanya Bikin Jokowi Ketawa

Senin, 8 Agustus 2022 13:05 Reporter : Shani Rasyid
Keseruan Jan Ethes saat Diwawancara, Cita-Citanya Bikin Jokowi Ketawa Cita-cita Jan Ethes. ©Instagram/@jokowi

Merdeka.com - Di sela-sela agendanya menghadiri penutupan ASEAN Para Games 2022, Presiden Jokowi meluangkan waktu untuk bertemu cucunya, Jan Ethes Srinarendra, dan mengajaknya menemui awak media.

Tak heran, Jan Ethes pun juga jadi sasaran awak media. Mereka mengajukan beberapa pertanyaan pada anak Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming itu.

Salah satu pertanyaan yang diajukan oleh awak media adalah pertanyaan soal cita-citanya. Memangnya apa cita-cita Jan Ethes? Dan bicara apa saja Jan Ethes selama sesi wawancara itu? Berikut selengkapnya:

2 dari 5 halaman

Olahraga Favorit Jan Ethes

cita cita jan ethes

©Instagram/@jokowi

Pertanyaan pertama yang dilontarkan awak media terhadap Jan Ehtes adalah soal olahraga favoritnya. Jan Ethes mengatakan kalau olahraga favoritnya adalah bela diri karate. Ia mengatakan suka karate karena dulu ia pernah menggeluti bela diri taekwondo.

Bahkan ia pernah meraih predikat juara satu dalam kejuaraan taekwondo di Solo beberapa waktu lalu. Namun tim awak media tak berhenti sampai di situ. Mereka menanyakan olahraga favorit Jan Ethes selain taekwondo dan karate.

“Semuanya!” jawab Jan Ethes singkat, dikutip dari akun Instagram Presiden Joko Widodo pada Minggu (7/8).

3 dari 5 halaman

Persiapan Sekolah

cita cita jan ethes
©Instagram/@jokowi

Selain ditanya soal olahraga favorit, Jan Ethes juga sempat ditanya soal persiapan masuk sekolah. Seperti diketahui tahun ini Jan Ehtes masuk di bangku kelas 1 SD. Terkait persiapan, ia mengaku telah mempersiapkan semuanya.

“Semuanya sudah disiapin. Buku sudah. Tas, iya,” kata Jan Ethes. Lalu awak media menanyakan pelajaran favoritnya.
“Suka pelajaran...semuanya!” jawab Jan Ethes.

4 dari 5 halaman

Belajar dari Presiden Jokowi

cita cita jan ethes
©Instagram/@jokowi

Sebagai cucu Presiden Jokowi, Jan Ethes mengaku diajari banyak hal dari orang nomor satu di Indonesia itu. Dia bercerita sering diajak olahraga bareng sama Jokowi.

“Suka diajak lari di ruasan jalan. Kalau nggak ada mobil sama motornya, bisa lari. Kalau naik sepeda itu waktu di Jogja. Sepi, enak,” kata Jan Ethes.

5 dari 5 halaman

Cita-Cita Jan Ethes

cita cita jan ethes
©Instagram/@jokowi

Saat ditanya awak media soal cita-citanya ingin jadi atlet apa, Jan Ethes memberikan jawaban mengejutkan. Dibandingkan jadi atlet, ternyata ia ingin menjadi seorang presiden. Begitu pula saat Presiden Jokowi menghampiri Jan Ethes, pertanyaan itu dilontarkan ulang oleh awak media kepada Jan Ethes.

“Mau jadi presiden kayak Mbah,” jawab Jan Ethes di hadapan awak media dan Presiden Jokowi.

Jawaban Jan Ethes membuat Presiden Jokowi tertawa. Ia kemudian mengajak Jan Ethes untuk meninggalkan tempat itu. Di akhir perpisahan tersebut, Jan Ethes berlalu sambil mengucapkan selamat tinggal pada awak media yang mewawancarainya.

[shr]
Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Jateng
  3. DIY
  4. Berita
  5. Surakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini