Kenangan Traveling Hamish Daud, Kagum dengan Ayah Pakai Bintang untuk Penunjuk Arah

Rabu, 29 Juni 2022 16:46 Reporter : Denny Marhendri
Kenangan Traveling Hamish Daud, Kagum dengan Ayah Pakai Bintang untuk Penunjuk Arah Kenangan Traveling Hamish Daud, Kagum dengan Ayah Pakai Bintang untuk Penunjuk Arah. Instagram - Hamish Daud

Merdeka.com - Nama Hamish Daud mulai dikenal publik ketika ia menjadi pembawa acara sebuah program petualangan di salah satu stasiun televisi swasta tanah air. Tak banyak yang tahu, kecintaannya terhadap alam rupanya menurun dari sang ayah.

Sejak usia tiga tahun, ia sering diajak sang ayah, David Wyllie, untuk berkelana dari barat hingga timur Indonesia. Dirinya sendiri memang menghabiskan masa kecilnya di Bali dan Sumba, Nusa Tenggara Timur.

Ada salah satu kenangan unik ketika Hamish diajak sang ayah traveling. Di suatu momen ia kagum dengan kemampuan sang ayah membaca rasi bintang yang digunakan untuk menjadi penunjuk arah.

2 dari 4 halaman

Perjalanan Lintas Pulau

kenangan traveling hamish daud kagum dengan ayah pakai bintang untuk penunjuk arah

Instagram - Hamish Daud

Baru- baru ini, Hamish menceritakan pengalaman tak terlupakannya ketika ia masih kecil. Hal itu diungkapkan dalam video yang diunggah di kanal Youtube TS Media.

Ketika suami Raisa ini masih kecil, ia pernah diajak berpetualang lintas pulau oleh ayahya. Pada waktu itu, ia melakukan perjalanan dari Pulau Raijua ke Sumba menggunakan perahu.

"Dulu waktu kecil aku pernah naik perahu outboard engine dari Pulau Raijua ke Sumba," kenang Hamish.

3 dari 4 halaman

Navigasi dengan Bintang

Salah satu yang tak terlupakan dari perjalanan itu adalah ketika hari sudah gelap dan minim visual. Ketika itu, sang ayah menggunakan bintang-bintang sebagai penunjuk arah.

"Dan itu sekitar 12 jam, malem-malem," kata Hamish.

"Terus ayah ku itu pakai bintang-bintang untuk navigasi," imbuhnya.

4 dari 4 halaman

Berbahaya

Saat itu, Hamis kecil kagum dengan kemampuan yang dimiliki oleh ayahnya. Namun ketika ia dewasa, ia berpikir itu adalah hal yang paling berbahaya ketika berkendara menggunakan perahu.

"Dulu masih kecil kita nggak mikir apa-apa. Waktu aku udah dewasa, itu bahaya loh," ucapnya.

"Bisa kelewatan sampai di Australia terus habis bensin," pungkasnya.

[dem]
Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Hamish Daud
  3. Tren
  4. Jateng
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini