Kenang Awal Karier, Najwa Shihab Ceritakan Momen saat Dirinya Liputan Tsunami Aceh

Kamis, 30 Juni 2022 18:20 Reporter : Denny Marhendri
Kenang Awal Karier, Najwa Shihab Ceritakan Momen saat Dirinya Liputan Tsunami Aceh Kenang Awal Karier, Najwa Shihab Ceritakan Momen saat Dirinya Liputan Tsunami Aceh. Instagram - Najwa Shihab

Merdeka.com - Nama Najwa Shihabtentusudah tidak asing di telinga para penonton televisi tanah air. Wanita yang lahir pada 16 September 1977 ini dikenal masyarakat luas lewat kiprahnya sebagai pemandu acara Mata Najwa.

Sepanjang kariernya, Najwa Shihab telah bekerja di beberapa perusahaan media ternama tanah air. Berkarier selama puluhan tahun di ranah media tentu memberikan banyak kenangan dan pengalaman bagi dirinya.

Salah satu kenangan yang tak bisa dilupakan olehnya adalah liputan bencana tsunami di Aceh pada tahun 2004. Berikut ulasan selengkapnya.

2 dari 4 halaman

Liputan di Aceh

kenang awal karier najwa shihab ceritakan momen saat dirinya liputan tsunami aceh

Youtube - Zahlul H

Baru-baru ini, Najwa Shihab membagikan pengalaman yang masih membekas dalam benaknya tersebut. Hal itu diungkapkannya dalam video yang diunggah di kanal Youtube Rotivi.

Liputannya ketika bencana tsunami tersebut adalah momen penting di awal kariernya. Itu menjadi sebuah momen yang membuat nama Najwa Shihab dibicarakan banyak orang.

"Sampai sekarang, kalau ketemu orang, selalu inget dulu liputan di Aceh," ungkap Najwa Shihab.

"Itu mungkin salah satu liputan yang membuat orang lebih mengenal," tambahnya.

3 dari 4 halaman

Laporan

Pada saat itu, Najwa Shihab mengkritik rumitnya koordinasi penyaluran bantuan di Aceh. Ia juga menyoroti kinerja pejabat sewaktu mengurus bencana tsunami.

"Gue inget waktu itu Ami Alwi itu Menteri Menkokesra dan diberi tanggung jawab untuk mengurus tsunami," kata Najwa Shihab.

"Waktu itu koordinasi memang penting banget ya, ya udah kita melaporkan apa adanya termasuk betapa buruknya koordinasi di sana," imbuhnya.

4 dari 4 halaman

Mulai Banyak Dibicarakan

Melihat sorotan Najwa Shihab kepada Menteri Menkokesra yang begitu tajam pada saat itu, banyak orang lalu membicarakannya. Lebih lagi, Najwa Shihab adalah ponakan dari Alwi Abdurrahman Shihab.

"Gue inget satu laporan gue 'ini numpuk bantuan di depan posko, tapi jarak 100 meter di depan banyak orang kelaparan nyari makan'" ucapnya.

"Gue inget itu ada momen-momen di mana memang kita melaporkan apa adanya. Terus banyak orang-orang mengaitkan 'eh sesama Shihab, kenapa ponakannya kenceng sama Om sendiri'. Dari situ banyak orang yang ngomongin," pungkasnya.

[dem]
Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Najwa Shihab
  3. Tren
  4. Jateng
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini