Better experience in portrait mode.
Kalurahan Pleret Bangun Kios Baru Manfaatkan Program Desa Brilian, Begini Dampaknya Bagi Pelaku UMKM

Dampak Program Desa Brilian: Pedagang UMKM Keluhkan Harga Sewa Mahal

Pedagang UMKM di Kalurahan Pleret, Bantul mengeluhkan harga sewa mahal setelah memanfaatkan Program Desa Brilian dari Bank Rakyat Indonesia (BRI).

Program Desa Brilian seharusnya membantu pelaku UMKM untuk mengembangkan usahanya, namun pedagang merasa pembelinya berkurang setelah pindah ke bangunan baru.

Selain harga sewa yang lebih mahal, para pedagang juga menghadapi persaingan dengan banyaknya usaha kuliner baru di sekitar lapangan. Mereka berharap agar program tersebut tidak hanya berhenti pada pembangunan, tetapi juga memberikan dukungan dalam menghasilkan produk yang lebih variatif.

Pedagang UMKM berharap agar Bank Rakyat Indonesia dan pemerintah setempat lebih memperhatikan nasib mereka dari sisi perekonomian. Klik baca selengkapnya untuk mengetahui lebih lanjut tentang dampak Program Desa Brilian ini.

Geser👉
Suami Jennifer Coppen Tidak Ngebut saat Kecelakaan, Kondisi Motor Tak Terlalu Rusak

Suami Jennifer Coppen Meninggal karena Kecelakaan Tunggal

Suami artis Jennifer Coppen, Yitta Dali Wassink (22), meninggal dunia karena kecelakaan tunggal.

Polisi menyebut bahwa korban tidak mengendarai dengan kecepatan tinggi dan kondisi motor tidak rusak parah.

Polisi masih melakukan penyelidikan terkait kecelakaan tersebut dan memeriksa saksi-saksi untuk mencari bukti tambahan.

Kesimpulan dari kecelakaan ini belum diketahui, tetapi polisi terus melakukan penyelidikan. Geser ke atas untuk membaca ringkasan menarik lainnya.

Geser👉
Duduk Perkara Kasus Suap Pejabat DJKA Seret Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto

Sekjen PDIP Dipanggil KPK Terkait Kasus Suap

Penyidik KPK memanggil Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto terkait kasus suap pejabat DJKA Kemenhub.

Pemanggilan Hasto masih berstatus saksi dalam kasus suap THR proyek pembangunan dan pemeliharaan rel.

OTT KPK pada April 2023 menetapkan 10 orang tersangka, termasuk pemberi dan penerima suap.

Total duit suap terkait empat proyek jalur kereta api sebesar Rp14,5 miliar. Geser ke atas untuk ringkasan menarik lainnya.

Geser👉
Viral Cekcok Warga dan Anggota TNI di Bendungan BKB Semarang, Ini Penjelasan Kapendam

Cekcok Warga dan TNI di Bendungan BKB Semarang

Beredar video warga cek-cok dengan anggota Bhabinsa TNI karena larangan bermain selancar di bendungan BKB Semarang.

Bendungan BKB bukan wilayah Pemkot Semarang dan terdapat larangan bermain di area tersebut. Wali kota tidak melarang, namun Babinsa Preled mengambil keputusan untuk mencegah kegiatan seluncuran demi keselamatan warga.

Kapendam IV Diponegoro menyampaikan bahwa tugas Babinsa adalah untuk menjaga keselamatan dan ketentraman warga. Terjadinya cekcok disebabkan oleh komunikasi yang kurang persuasif.

Kodam IV Diponegoro berharap agar polemik ini tidak berlanjut dan tetap hadir untuk rakyat. Geser ke atas untuk menemukan ringkasan menarik lainnya.

Geser👉
Pembunuh Siswa SMP Tewas di Lapas Palembang, Ada Bekas Jeratan di Leher dan Kaki

Narapidana Ditemukan Tewas di Toilet

Seorang narapidana ditemukan tewas di toilet kamar hunian dengan bekas jeratan di leher dan kaki.

Kematian terpidana pembunuhan siswa SMP masih misterius dan pihak lapas meminta polisi untuk mengusut kasus ini.

Autopsi menyebut kematian korban disebabkan jeratan di leher dan kakinya, namun belum dapat dipastikan apakah bunuh diri atau dibunuh.

Polisi telah menangkap pelaku perampokan dan pembunuhan siswa SMP yang baru keluar dari penjara. Geser ke atas untuk ringkasan menarik lainnya.

Geser👉
KPK Kembali Obok-Obok Kantor Pemkot Semarang, Bawa Koper dari Kantor Dinas Pendidikan

Penyidik KPK Geledah Kantor Dinas Pendidikan Semarang

Penyidik KPK melakukan penggeledahan di kantor Dinas Pendidikan Kota Semarang selama 2,5 jam.

Tim penyidik KPK berkeliling ke beberapa ruangan sebelum memasuki ruang kepala dinas di lantai dua gedung tersebut.

Selain menggeledah, tim penyidik KPK juga meminta keterangan dari kepala dinas dan staf di Dinas Pendidikan Kota Semarang.

Penggeledahan ini terkait dengan tiga kasus dugaan korupsi di lingkup Pemerintah Kota Semarang.

Geser👉
Pegawai Honorer akan Dihapus, Menpan RB Siapkan Pengganti dengan Dua Status PPPK

Pegawai Honorer akan Dihapus Menurut UU 2023

Pegawai honorer akan dihapus berdasarkan UU Nomor 20 Tahun 2023, tapi tidak akan dipecat.

Kementerian PANRB mempersiapkan dua status PPPK sebagai pengganti honorer, yaitu penuh waktu dan paruh waktu.

Pemerintah daerah dengan anggaran minim bisa angkat honorer menjadi PPPK paruh waktu, sementara daerah dengan anggaran cukup bisa merekrut PPPK penuh waktu.

Dengan cara ini, honorer dapat beralih menjadi PPPK tanpa dipecat. Pemerintah daerah sudah dilarang merekrut tenaga honorer mulai tahun ini.

Geser👉
Khofifah Indar Parawansa Raih Elektabilitas Tertinggi di Pilkada Jawa Timur 2024

Khofifah Indar Parawansa Raih Elektabilitas Tertinggi di Pilkada Jawa Timur 2024

Litbang Kompas merilis survei terbaru Pilkada Jawa Timur 2024. Khofifah Indar Parawansa meraih elektabilitas tertinggi dengan perolehan 26,8 persen.

Khofifah dibuntuti Tri Rismaharini di posisi kedua dengan 13,6 persen. Survei menunjukkan Khofifah dan Risma yang berada di dua posisi teratas memiliki potensi pemilih yang pasti akan memilih mereka.

Khofifah memiliki 31,6 persen responden yang pasti akan memilihnya. Sementara Risma memiliki 19,8 persen responden yang pasti akan memilihnya. Survei dilakukan pada 20-25 Juni 2024 dengan margin of error ±4,38 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Hasil survei menunjukkan Khofifah Indar Parawansa dan Tri Rismaharini mendominasi pemilihan Gubernur Jawa Timur 2024. Geser ke atas untuk membaca ringkasan menarik lainnya.

Geser👉
Bantah Anggaran Makan Gratis Rp7.500, Ini Penjelasan Lengkap Tim Sinkronisasi Prabowo-Gibran

Anggaran Makan Gratis untuk Siswa Dipangkas, Ternyata Hanya Isu

Anggaran makan gratis untuk siswa di sekolah-sekolah dipangkas menjadi Rp7.500 per anak hanya isu.

Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Prabowo-Gibran bidang komunikasi menegaskan bahwa isu tersebut tidak resmi keluar dari tim.

Fokus utama dari Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka adalah memberikan menu makanan yang bergizi sesuai standar kecukupan gizi.

Belum ada angka tertentu yang menjadi patokan untuk harga makanan per anak, karena yang menjadi tolok ukur adalah ketercukupan gizi.

Geser👉
11 Polisi di Riau Terjaring Razia Lalu Lintas, dari SIM Mati sampai Kendaraan Tak Pakai Spion

Polantas Polda Riau Tilang 2 Anggota Polisi

Polantas Polda Riau berhasil menilang 2 anggota polisi yang terjaring razia.

Operasi Patuh Lancang Kuning 2024 yang dilakukan oleh Direktorat Lalu Lintas Polda Riau berhasil menjaring 2.627 pelanggaran dari pengendara roda empat dan roda dua.

Dirlantas Polda Riau melakukan kegiatan edukasi dan sosialisasi melalui berbagai cara, seperti Police Goes To School, Talk Show bersama radio, dan pemasangan spanduk imbaun Kamseltibcarlantas di tempat-tempat strategis.

Diharapkan masyarakat dapat menciptakan budaya tertib berlalu lintas untuk mewujudkan Indonesia Emas yang berkeselamatan. Geser Ke Atas untuk menemukan ringkasan menarik lainnya.

Geser👉
Gibran Rakabuming Raka, Wakil Presiden Terpilih dengan Kebiasaan Unik

Gibran Rakabuming Raka, Wakil Presiden Terpilih dengan Kebiasaan Unik

Wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka memiliki kebiasaan unik dengan memiliki koleksi mainan yang cukup banyak di meja kerjanya.

Putra sulung Presiden Joko Widodo telah mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Wali Kota Solo dan Gibran langsung menuju kantornya Balai Kota Solo untuk berkemas-kemas termasuk membongkar dan mengemas barang-barang, buku-buku, aksesoris serta koleksi mainan kesayangannya.

Gibran memiliki berbagai action figure, diecast, mainan bertema Jepang, miniatur mobil dan figur, serta koleksi buku yang kemudian dimasukkan ke dalam kardus. Koleksi mainan ini menjadi teman kerja Gibran selama ini.

Gibran mengaku memajang berbagai jenis mainan di meja kerjanya agar nyaman selama bekerja. Koleksi mainan ini terdiri dari Tamiya, Bearbrick, Funko Pop, dan Lego. Harga mainan tersebut bervariasi dan Gibran mengoleksinya karena kesukaannya terhadap anime dan pop culture.

Geser👉
Kronologi Kerusuhan di Puncak Jaya Papua Buntut 3 OPM Ditembak TNI, Massa Ngamuk Bakar Mobil Aparat

Kerusuhan di Mulia, Papua: Mobil TNI-Polri Dibakar

Kerusuhan terjadi di Mulia, Kabupaten Puncak Jaya, Papua Tengah, Kamis (17/7) lalu. Sebanyak tujuh kendaraan dibakar, enam di antaranya milik TNI-Polri.

Mayjen Nugraha Gumilar menyatakan kerusuhan pecah karena ada pihak yang melakukan provokasi setelah 3 OPM tertembak. Situasi saat ini sudah kondusif.

Kapendam XVII/Cenderawasih mengungkapkan bahwa mediasi di RSUD Mulia terprovokasi oleh sekelompok orang saat dilaksanakan. Massa yang berkumpul ikut terprovokasi dan berbuat anarkis.

Kerusuhan di Mulia, Papua terjadi karena provokasi dan berakhir dengan pembakaran mobil. Geser ke atas untuk membaca ringkasan menarik lainnya.

Geser👉
Kejaksaan Agung Tetapkan Tersangka Baru Kasus Korupsi Emas

Kejaksaan Agung Tetapkan Tersangka Baru Kasus Korupsi Emas

Kejaksaan Agung (Kejagung) menetapkan tujuh tersangka baru terkait kasus dugaan tindak pidana korupsi pada pengelolaan kegiatan usaha komoditi emas tahun 2010 sampai dengan 2022.

Lima dari tujuh tersangka menjadi tahanan kota dengan alasan sakit, sedangkan dua tersangka ditahan di rumah tahanan negara.

Para tersangka diduga menyalahgunakan jasa manufaktur untuk melekatkan merek LM Antam secara ilegal sehingga mengganggu pasar logam mulia milik PT Antam. Estimasi kerugian keuangan negara mencapai Rp1 triliun.

Kejagung telah menyita aset berupa emas batangan seberat 7,7 kilogram yang merupakan milik para tersangka. Kasus ini menjadi pengungkapan skandal korupsi baru yang ditangani Kejagung.

Geser👉