Juara Piala AFF, Timnas U-16 akan Terima Bonus Ini

Sabtu, 13 Agustus 2022 11:08 Reporter : Shani Rasyid
Juara Piala AFF, Timnas U-16 akan Terima Bonus Ini Timnas U-16 juara Piala AFF. ©Instagram/@pssi

Merdeka.com - Jumat malam (12/8) Timnas Indonesia U-16 berhasil merebut gelar juara Piala AFF U-16 di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Keberhasilan itu sekaligus mengobati luka lama Timnas U-16 tidak lama meraih gelar juara. Walau begitu, bagi punggawa Timnas U-16, perjalanan karier mereka sebagai pesepak bola profesional baru dimulai.

Bagi anak asuh pelatih Bima Sakti, kemenangan ini wajib dirayakan. Selain itu, mereka akan menerima bonus dari PSSI selaku federasi sepak bola Tanah Air. Lalu seberapa besar nominal uang yang akan mereka terima? Berikut selengkapnya:

2 dari 4 halaman

Terima Bonus

timnas u 16 juara piala aff
©Instagram/@pssi

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan bahwa pihaknya memberikan bonus sebesar Rp500 juta kepada Timnas U-16. Bonus itu akan menjadi pelengkap atas bonus yang mereka terima sebelumnya.

Pada awalnya mereka mendapatkan bonus sebesar Rp100 juta dari PSSI atas keberhasilan menembus semifinal setelah mengalahkan Vietnam dengan skor 2-1 di pertandingan terakhir Grup A. Timnas kembali meraih bonus Rp150 juta dari PSSI setelah mengalahkan Myanmar di semifinal dan melaju ke final.

“Untuk anak-anakku timnas U-16, kalian bermain luar biasa. Ini tak lepas pula dari andil pelatih Bima Sakti. Kalian memberikan yang terbaik bagi masyarakat Indonesia,” kata Iriawan, mengutip dari ANTARA pada Sabtu (13/8).

3 dari 4 halaman

Diprogramkan Ikut SEA Games

timnas u 16 juara piala aff

©Instagram/@pssi

Berhasil mengharumkan nama Indonesia di tingkat usia, kini Timnas U-16 diproyeksikan untuk masa depan tim nasional demi meraih prestasi. Salah satu kompetisi yang akan mereka hadapi adalah SEA Games 2025 dan 2027.

Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali berkomitmen untuk menjaga para pemain Timnas U-16 hingga naik ke kelompok umur berikutnya. Zainudin berharap mereka kelak tetap berada di jalur menuju timnas yang tangguh di masa depan.

“Kami akan mengawal skuad ini sampai mereka menjadi timnas U-20. Untuk pelatihnya, nanti akan ditentukan. Insya Allah dalam empat tahun ke depan anak-anak ini akan menjadi zaman keemasan kita,” kata Zainudin.

4 dari 4 halaman

Juara Piala AFF U-16

timnas u 16 juara piala aff
©Instagram/@pssi

Sebelumnya, Timnas U-16 berhasil menjuarai Piala AFF U-16 setelah mengalahkan Vietnam dengan skor tipis 1-0. Bermain di depan 15 ribu penonton yang memadati Stadion Maguwoharjo, Sleman, gol tunggal Timnas U-16 dicetak oleh gelandang Muhammad Kafiatur Rizky.

Kafiatur mencetak gol tunggal itu pada menit tambahan babak pertama. Saat laga sepertinya akan berakhir imbang tanpa gol, ia melepaskan tembakan di dalam kotak penalti yang menjebol gawang Vietnam. Keunggulan 1-0 bertahan hingga pertandingan berakhir.

[shr]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini