Jokowi Kunjungi Ukraina-Rusia untuk Misi Perdamaian, Ganjar Pranowo Beri Doa Ini

Kamis, 30 Juni 2022 09:30 Reporter : Shani Rasyid
Jokowi Kunjungi Ukraina-Rusia untuk Misi Perdamaian, Ganjar Pranowo Beri Doa Ini Pertemuan Jokowi dengan Presiden Ukraina di Istana Maryinsky. ©2022 Foto: Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden

Merdeka.com - Bertindak sebagai ketua Presidensi G20, peran Presiden Jokowi jadi begitu penting di mata dunia. Dia datang ke Ukraina dan Rusia untuk membawa misi mendamaikan kedua negara yang sedang berkonflik itu.

Harapannya mereka bisa dipersatukan pada pertemuan negara-negara anggota G20 yang akan diadakan di Bali pertengahan November nanti.

Misi penting itu mendapat dukungan dari berbagai tokoh masyarakat tanah air. Dari Jawa Tengah, ada Ganjar Pranowo yang mendoakan agar misi itu bisa berjalan sukses.

2 dari 3 halaman

Doa Ganjar Pranowo

ganjar pranowo di borobudur student festival

©2022 Merdeka.com

Dari Jateng, Gubernur Ganjar Pranowo mendoakan Presiden Jokowi beserta rombongan mendapat solusi terbaik dari kunjungan kenegaraan itu.

"Mudah-mudahan dari Pak Jokowi nanti bisa mendapatkan satu solusi di antara banyak negara dan rakyat akan menjadi senang, di negara manapun. Saya doakan Pak Jokowi beserta Ibu Iriana dan rombongan sehat semuanya karena presiden membawa misi perdamaian datang ke daerah yang sedang berkonflik," kata Ganjar dikutip dari ANTARA pada Rabu (29/6).

Ganjar mengaku terus mengikuti perkembangan kunjungan Jokowi ke Eropa, mulai dari ikut acara KTT G7 di Jerman lalu ke Polandia untuk melanjutkan kunjungan ke Ukraina dengan kereta luar biasa yang disiapkan pemerintah Ukraina.

3 dari 3 halaman

Bawa Misi Penting

pertemuan jokowi dengan presiden ukraina di istana maryinsky
©2022 Foto: Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden

Menurut Ganjar, perjalanan Jokowi ke Rusia dan Ukraina dengan membawa misi perdamaian itu sesuai dengan politik bebas aktif Indonesia.

Seperti diketahui, dalam empat bulan terakhir konflik kedua negara itu telah memberikan dampak luar biasa pada ekonomi dan relasi antar negara.

“Mudah-mudahan ini adalah misi damai yang bisa diberikan kepada dunia dan menunjukkan politik bebas aktif. Bagaimanapun seorang Jokowi peduli kepada persoalan dunia karena akibat perang ini bahan pangan naik, energi naik, relasi antar negara menjadi tidak nyaman semuanya,” kata Ganjar.

[shr]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini