Jenis Penyakit Mental yang Berbahaya, Ketahui Cara Mengatasinya

Rabu, 21 Juli 2021 14:02 Reporter : Ayu Isti Prabandari
Jenis Penyakit Mental yang Berbahaya, Ketahui Cara Mengatasinya Ilustrasi stres. ©Ilustrasi stres

Merdeka.com - Seperti diketahui, kini masyarakat mulai memberikan banyak perhatian pada pentingnya menjaga kesehatan mental. Di mana masyarakat mulai sering membicarakan berbagai hal yang berkaitan dengan kesehatan mental.

Baik dalam kehidupan sehari-hari maupun diskusi yang terjadi media sosial atau forum online lainnya. Tentu saja, hal ini menjadi kabar baik bahwa kesadaran masyarakat tentang Kesehatan mental saat ini meningkat dibanding sebelumnya.

Salah satu topik bahasan yang sering dibicarakan mengenai kesehatan mental adalah mental illness. Mental illness adalah gangguan kesehatan mental yang mengacu pada berbagai kondisi yang mempengaruhi suasana hati, pikiran, dan perilaku manusia. Seperti misalnya gangguan depresi, kecemasan, skizofrenia, hingga gangguan makan yang dialami oleh seseorang.

Masing-masing jenis gangguan mental tentu mempunyai gejala yang berbeda-beda. Beberapa jenis gangguan mental ini pun tergolong dalam berbagai macam kategori, mulai dari ringan, sedang, dan berbahaya. Dari berbagai jenisnya, tentu penyakit mental yang berbahaya perlu diwaspadai dan tidak dianggap remeh.

Dalam hal ini, terdapat beberapa jenis penyakit mental berbahaya yang perlu Anda ketahui. Seperti gangguan skizofrenia, bipolar, dan gangguan depresi berat. Selain mengetahui beberapa jenis penyakit mental yang berbahaya beserta gejala dan penyebabnya, Anda juga perlu mengetahui bagaimana cara mengatasi atau melakukan perawatan yang efektif untuk mengelola gangguan mental yang ada.

Dilansir dari beberapa sumber, berikut kami merangkum beberapa jenis penyakit mental yang berbahaya dan penjelasannya untuk Anda.

Baca Selanjutnya: Jenis Penyakit Mental yang Berbahaya...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini