Jadi Pembelajaran, Ini Dampak COVID-19 pada Sistem Kesehatan di Indonesia

Kamis, 14 Oktober 2021 15:35 Reporter : Shani Rasyid
Jadi Pembelajaran, Ini Dampak COVID-19 pada Sistem Kesehatan di Indonesia Forum Nasional Kesehatan FK-KMK UGM. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Sektor kesehatan benar-benar mengalami pukulan telak pada masa pandemi ini. Saat kasus COVID-19 sedang tinggi-tingginya, banyak rumah sakit yang tak mampu lagi menangani pasien.

Belum lagi banyaknya tenaga medis yang berguguran karena terkena virus. Selain rumah sakit, masih banyak hal lagi di dalam sistem kesehatan yang harus dibenahi di Indonesia. Hal itulah yang dibahas dalam Forum Nasional Kesehatan ke-11 yang diadakan Pusat Kebijakan dan Manajemen Kesehatan (PKMK) FK-KMK UGM pada Senin, 11 Oktober 2021.

Dalam forum diskusi yang diadakan secara daring itu, hadir pembicara-pembicara seperti Menteri Kesehatan Ir. Budi Gunadi Sadikin, Kepala Departemen Kebijakan dan Manajemen Kesehatan UGM dr. Lutfan Lazuardi, PhD, hingga Asosiasi Analis Kebijakan Indonesia Sukantoro, SKM, M.Kes.

Dalam diskusi itu, mereka fokus membahas kebijakan mengenai sistem kesehatan di Indonesia, terutama dalam kaitannya dengan pandemi COVID-19 di Indonesia. Berikut selengkapnya:

Baca Selanjutnya: Pengaruh Pandemi COVID-19 pada Sistem...

Halaman

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. DIY
  3. Jateng
  4. Berita
  5. Yogyakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini