Inovatif, Sepeda Buatan UGM Ini Buat Penggunanya Bisa Olahraga Sambil Kerja

Sabtu, 2 Januari 2021 12:30 Reporter : Shani Rasyid
Inovatif, Sepeda Buatan UGM Ini Buat Penggunanya Bisa Olahraga Sambil Kerja Workbikecycle UGM. ©Ugm.ac.id

Merdeka.com - Pada masa pandemi ini, kita harus menyediakan waktu rutin untuk berolahraga demi meningkatkan imunitas tubuh. Namun terkadang waktu untuk berolahraga itu sulit diperoleh karena di samping melakukan aktivitas harian, kita juga memiliki kesibukan bekerja demi memperoleh rezeki untuk bisa bertahan hidup.

Menyikapi permasalahan itu, Wahana Pendidikan Layanan Primer (WPLP) Universitas Gadjah Mada (UGM) mengembangkan sebuah prototype workbikecycle, sebuah sepeda yang dimodifikasi agar penggunanya bisa berolahraga sekaligus bekerja. Bahkan, sepeda itu bisa memproduksi energi listrik dari kayuhan sepeda sehingga bisa dimanfaatkan untuk peralatan elektronik yang dimanfaatkan untuk bekerja seperti laptop.

“Menggabungkan kerja dengan laptop bersamaan dengan mengayuh sepeda akan membuat olahraga cukup dan mencegah munculnya faktor risiko yang menyebabkan COVID-19 namun produksi dalam bekerja tetap optimal,” kata Wistiono, manajel WPLP dikutip dari Ugm.ac.id pada Rabu (30/12). Berikut selengkapnya:

Baca Selanjutnya: Munculnya Ide Pembuatan Sepeda...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini