Inovatif, Begini Cara Kota Jogja Lakukan Penataan Parkir Motor di Tepi Jalan

Selasa, 20 April 2021 11:18 Reporter : Shani Rasyid
Inovatif, Begini Cara Kota Jogja Lakukan Penataan Parkir Motor di Tepi Jalan lahan parkir. ©shutterstock.com

Merdeka.com - Kota Jogja dikenal dengan kota wisata. Banyak lokasi wisata tersebar di kota ini seperti Malioboro, Kraton, Taman Pintar, Museum, galeri seni, dan masih banyak lagi.

Hanya saja, terkadang tempat wisata itu belum ditunjang dengan tempat parkir yang mumpuni. Akhirnya banyak pengunjung yang memarkirkan kendaraan mereka di pinggir-pinggir jalan. Apabila dibiarkan, keadaan ini bisa mengganggu pengguna jalan lainnya dan menimbulkan kemacetan.

Menyadari hal tersebut, Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta mulai melakukan penataan parkir di tepi jalan secara bertahap. Salah satu solusinya adalah dengan memanfaatkan teknologi parkir yang semakin canggih sehingga tidak membutuhkan lahan luas.

“Karena luas lahan di Yogyakarta terbatas, maka dibutuhkan metode khusus untuk penyediaan lahan parkir dengan kapasitas cukup tapi tidak membutuhkan lahan luas,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta, Agus Arif, dikutip dari ANTARA pada Senin (19/4).

Lalu seperti apa metode khusus yang katanya tidak butuh lahan luas dalam menyediakan tempat parkir bagi para masyarakat maupun wisatawan di Kota Yogyakarta ini? Berikut selengkapnya:

Baca Selanjutnya: Metode Parkir Compact...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini