Inovasi 'GOGROK COVID-19' di Kelurahan Purbayan, Kampung Tangguh COVID-19 di Jogja

Minggu, 22 November 2020 14:33 Reporter : Merdeka
Inovasi 'GOGROK COVID-19' di Kelurahan Purbayan, Kampung Tangguh COVID-19 di Jogja purbayankel.jogjakota.go.id. ©2020 Merdeka.com/purbayankel.jogjakota.go.id

Merdeka.com - Kelurahan Purbayan, Kecamatan Kotagede, Kota Yogyakarta menjadi salah satu Kampung Tangguh Covid-19 di Yogyakarta. Kampung Tangguh Covid-19 merupakan konsep penanggulangan penyebaran virus corona yang secara khusus berada di tingkat desa atau kelurahan. Adanya Kampung Tangguh Covid-19 ini juga dimaksudkan agar seluruh komponen masyarakat bisa menggali potensi yang dimilikinya, hingga mampu berperan dalam pencegahan dampak negatif adanya pandemi Covid-19.

Pembentukan Kampung Tangguh Covid-19 di Kelurahan Purbayan ini telah didampingi oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DIY. Kelurahan Purbayan dinilai menjadi proyek percontohan untuk kampung-kampung lainnya di Yogyakarta. Terlebih, Kelurahan Purbayan sudah bersiap menerapkan protokol kesehatan sejak kasus pertama Covid-19 masuk ke Indonesia, sebagaimana disampaikan langsung oleh Lurah Purbayan, Ari Suryani.

"Begitu Indonesia ada positif corona, kita dari kelurahan langsung berkoordinasi dengan RW untuk membuat Posko Gugus Tugas Covid-19. Mereka harus mengamankan kampung masing-masing," ujar Lurah Purbayan, Ari Suryani. Lebih lanjut lurah Purbayan mulai mensosialisasikan inovasi melalui program bernama GOGROK COVID-19.

Baca Selanjutnya: Program GOGROK COVID-19...

Halaman

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Protokol Kesehatan
  3. Covid 19
  4. Yogyakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini