Ingin Konflik Segera Usai, Ini Kata Putri Solo Setelah Berhasil Keluar dari Keraton

Selasa, 16 Februari 2021 11:30 Reporter : Shani Rasyid
Ingin Konflik Segera Usai, Ini Kata Putri Solo Setelah Berhasil Keluar dari Keraton Foto keraton surakarta. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Setelah dikurung sejak Kamis (11/2), pada Sabtu siang (13/2), dua putri Solo, Gusti Kanjeng Ratu Wandansari Koes Moertiyah dan Gusti Timoer Rumbai bersama tiga abdi dalemnya berhasil keluar dari kurungan di dalam Keputren Keraton Surakarta.

Setelah berhasil menghirup udara bebas, Gusti Kanjeng Ratu Wandansari atau akrab disapa Gusti Moeng meminta semua pihak untuk mengakhiri konflik di Keraton Solo. Dia meminta konflik yang sudah terjadi sejak 2004 ini bisa diakhiri dengan jalan kekeluargaan.

“Kami ingin menyelamatkan Sinuhun, yang lain kami tidak peduli karena bukan siapa-siapa. Yang bukan siapa-siapa jangan ikut bicara. Membuat runyam keadaan, ini saatnya menyelamatkan Keraton Solo apapun caranya,” kata Gusti Moeng mengutip dari Liputan6.com pada Senin (15/2).

Senada dengan Gusti Moeng, Gusti Timoer meminta hanya orang yang memiliki darah keraton saja yang terlibat dalam persoalan konflik Keraton Solo. Dia pun menyoroti keberadaan Wakil Pengageng Sasana Wilapa Keraton Kasunanan Surakarta, KRA Dani Nur Adiningrat.

Seperti apa sosok Dani sehingga menjadi sorotan dalam konflik di Keraton Surakarta? Seperti apa perkembangan konflik di Keraton Solo? Berikut selengkapnya:

Baca Selanjutnya: Hanya Urusan Orang Dalam...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini