Ganjar Pranowo Tak Mau Beri Sanksi Warga yang Tolak Vaksinasi, Ini Alasannya

Selasa, 16 Februari 2021 08:15 Reporter : Shani Rasyid
Ganjar Pranowo Tak Mau Beri Sanksi Warga yang Tolak Vaksinasi, Ini Alasannya Ganjar vaksinasi dosis kedua. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Vaksinasi COVID-19 di Indonesia sudah berjalan hampir dua bulan. Pada 9 Februari lalu, Presiden Joko Widodo menetapkan hukum pidana bagi setiap warga negara yang menolak vaksinasi karena hal itu sama saja dengan menghalangi penanggulangan wabah.

Juru Bicara Vaksinasi COVID-19 Siti Nadia Tarmizi mengatakan bahwa pemberian sanksi itu merupakan langkah terakhir yang dilakukan pemerintah jika ada warganya yang menolak vaksinasi.

“Sanksi itu tentunya merupakan langkah-langkah terakhir. Pada prinsipnya, kita tahu bahwa vaksinasi massal COVID-19 adalah bertujuan untuk kita bersama-sama sebagai warga negara Indonesia bisa keluar dari pandemi COVID-19,” kata Nadia mengutip dari Liputan6.com pada Selasa (16/2).

Bertentangan dengan kebijakan pemerintah, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tak mau memberi sanksi warganya yang menolak vaksinasi. Lalu apa alasannya? Berikut selengkapnya:

Baca Selanjutnya: Tak Akan Beri Sanksi...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini