Ferry Maryadi Pernah Ditawari Perankan Karakter Lupus, Begini Perjalanan Kariernya

Rabu, 25 Mei 2022 13:53 Reporter : Denny Marhendri
Ferry Maryadi Pernah Ditawari Perankan Karakter Lupus, Begini Perjalanan Kariernya Ferry Maryadi Pernah Ditawari Jadi Lupus, Begini Perjalanan Kariernya. Instagram - Ferry Maryadi

Merdeka.com - Sosok Ferry Maryadi semakin dikenal oleh masyarakat ketika ia menjadi salah satu pemeran di acara komedi sebuah stasiun televisi nasional. Tak hanya itu, ia juga dikenal sebagai pembawa acara di beberapa acara televisi.

Jauh sebelum berkarier di industri televisi, anggota klub motor The Prediksi ini mengawalinya dengan menjadi seorang model. Ia menjalani pekerjaan sebagai seorang model sampul di beberapa majalah ternama Tanah Air.

Baru setelah itu, Ferry Maryadi memperlebar kariernya dengan bermain sinetron. Bahkan ia sempat mendapat tawaran untuk memerankan karakter Lupus yang fenomenal di masanya.

2 dari 5 halaman

Awal Karier

ferry maryadi pernah ditawari jadi lupus begini perjalanan kariernya

Instagram - Ferry Maryadi

Baru-baru ini, Ferry Maryadi menceritakan kisah ketika ia mengawali kariernya di dunia hiburan. Hal itu diungkapkan dalam video yang diunggah di kanal YouTube Vindes.

Suami Deswita Maharani ini mengawali kariernya di tahun 1989 dengan menjadi model di majalah bernama Mode. Lama setelah itu, ia berkembang menjadi seorang peragawan yang sering wara-wiri di panggung peragaan busana.

"Tahun 1989 gue mulai jadi model, majalah Mode waktu itu," ungkap Ferry Maryadi.

"Terus habis itu jadi peragawan, jalan di catwalk. Itu tahun 1995, lama," tambahnya.

3 dari 5 halaman

Acara Televisi

Setelah itu, Ferry Maryadi ingin lebih melengkapi perjalanan kariernya. Ia mulai terjun di dunia televisi dengan membawakan acara dan menerima tawaran syuting sinetron.

"Mulai syuting-syuting itu tahun 1997, bawain acara dulu di TPI. Sama Dewi Sandra, dan lain-lain bawain acara gosip," kata Ferry Maryadi.

"Itu waktu itu juga udah mulai seneng sama syuting sinetron, syuting sinetron Cerita Cinta," imbuhnya.

4 dari 5 halaman

Karakter Lupus

ferry maryadi pernah ditawari jadi lupus begini perjalanan kariernya
Instagram - Ferry Maryadi

Di era 90-an, Ferry Maryadi juga sempat mendapatkan tawaran untuk menjadi karakter Lupus. Namun tawaran itu ditolaknya karena ia merasa kurang percaya diri memerankan cerita yang menjadi perbincangan anak muda di masa itu.

"Terus sempat juga diminta jadi pemeran Lupus, tapi waktu itu gue belum percaya diri. Jadi nggak mau, akhirnya jatuh ke Irgi," jelasnya.

"Gue yang sok anak Sunda itu yang 'udah, gue nggak pantes' padahal pengen. Sampai almarhum Mas Hilman ngajak gue," pungkasnya.

5 dari 5 halaman

Sekilas Perjalanan Karier

ferry maryadi pernah ditawari jadi lupus begini perjalanan kariernya
Instagram - Ferry Maryadi

Sejak tahun 1999 sampai sekarang, Ferry Maryadi sudah bermain di puluhan judul sinetron dan acara televisi. Tetapi yang membuat namanya melambung adalah acara televisi Ngelenong Nyok.

Tak hanya itu, Ferry Maryadi juga pernah beberapa kali berperan di judul film. Yaitu Bad Wolves tahun 2015 dan Pretty Boys tahun 2019. [dem]

Baca juga:
The Prediksi Liburan ke Jogja Tanpa Ferry Maryadi, Ternyata Ini Alasannya
Jadi Sorotan, Ini Potret Mesra Shannon Wong dengan Athalla Naufal
Muka Ferry Maryadi Pucat saat Ketahuan Istri Gombalin Celine Evangelista
Cerita Ferry Maryadi Dapat Motor Langka Impian, Minta Lewat Doa saat Haji

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini