Fakta Kemenangan Pesilat Safira Dwi Meilani, Sabet Medali Emas di Laga Internasional

Rabu, 3 Agustus 2022 09:34 Reporter : Denny Marhendri
Fakta Kemenangan Pesilat Safira Dwi Meilani, Sabet Medali Emas di Laga Internasional Fakta Kemenangan Pesilat Safira Dwi Meilani, Sabet Medali Emas di Laga Internasional. Sumber Foto : Humas UNNES

Merdeka.com - Kabar membanggakan kembali lagi datang dari dunia olahraga Indonesia. Seorang atletsilat berhasil mengharumkan nama tanah air di kelas internasional.

Ialah Safira Dwi Meilani, seorang pesilat asal Kudus, Jawa Tengah yang berhasil mendapatkan medali emas di ajang 19th World Pencak Silat Championship 2022. Laga tersebut dilaksanakan pada tanggal 26 Juli hingga 31 Juli 2022 lalu di Malaysia.

Tentunya ini juga menjadi pembuktian. Bahwa prestasi yang diraih anak bangsa berasal dari hampir semua sektor cabang olahraga di berbagai pertandingan.

2 dari 4 halaman

Kalahkan Vietnam

fakta kemenangan pesilat safira dwi meilani sabet medali emas di laga internasional

Sumber Foto : Humas UNNES

Mulanya Safira mengalahkan pesilat asal Thailand, Arriya Katkansaeng di partai perempatfinal. Pada waktu itu ia berlaga di kelas tanding B putri kategori berat 50-55 Kg.

Kemenangannya itu membuat Safira bisa lanjut ke partai semifinal melawan pesilat asal Singapura. Nur Syaza Insyirah berhasil dikalahkannya dengan skor telak.

Hingga akhirnya Safira bertemu dengan pesilat asalh Vietnam di partai final. Ia menyabet medali emas usai mengalahkan Thai Mai Lan.

3 dari 4 halaman

Buka Donasi

Melihat prestasinya yang gemilang, Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Kudus akan membuka program donasi. Seperti yang diketahui, Safira berangkat ke Malaysia dengan pemberian uang saku sebesar Rp500 ribu dari kantong pribadi Ketua IPSI Kudus.

Sedangkan, atlet yang berprestasi harus diapresiasi sesuai dengan UU nomor 3 tahun 2005 tentang sistem keolahragaan nasional. Namun, sampai sekarang hal itu masih belum ada keterangan lebih pasti.

Program donasi ini langsung diberikan kepada Safira. Melalui nomor rekening 1114142123 Bank BNI atas nama Safira D‎wi Meilani.

4 dari 4 halaman

Medali Emas Lainnya

fakta kemenangan pesilat safira dwi meilani sabet medali emas di laga internasional

Sumber Foto : Humas UNNES

Medali emas yang diraih mahasiswi Universitas Negeri Semarang (UNNES) tak hanya itu saja. Ia berhasil mendapatkan medali emas di ajang South East Asia (SEA) Pencak Silat Championship di Singapura pada bulan Februari 2022 lalu.

[dem]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini