Ebola Adalah Wabah Virus Mematikan, Ketahui Penularan dan Gejalanya

Selasa, 1 September 2020 12:30 Reporter : Ayu Isti Prabandari
Ebola Adalah Wabah Virus Mematikan, Ketahui Penularan dan Gejalanya Ilustrasi virus ebola. Shutterstock/Roland IJdema

Merdeka.com - Seperti diketahui, virus merupakan salah satu pemicu yang bisa menyebabkan berbagai macam penyakit. Virus ini dapat masuk ke dalam tubuh manusia kemudian menginfeksi dan menyebabkan seseorang terserang suatu penyakit. Dalam hal ini, infeksi akan lebih mudah terjadi pada seseorang yang memiliki sistem kekebalan tubuh yang lemah.
Salah satu jenis virus yang sempat mendatangkan wabah penyakit mematikan adalah

Ebola adalah salah satu virus pembawa penyakit yang pernah menyerang penduduk Afrika pada 2014 – 2016 lalu. Diketahui, virus ini biasanya menyerang manusia dan hewan primata seperti monyet, gorilla dan simpanse.

Virus Ebola ini mempunyai berbagai macam jenis. Mulai dari vius Ebola, virus Sudan, virus Tai Forest, virus Bundibugyo, virus Reston, dan virus Bombali. Dari beberapa jenis virus ini, hanya terdapat empat virus Ebola yang dapat menular ke manusia yaitu virus Ebola, Sudan, Tai Forest, dan Bundibugyo.

Orang yang terkena infeksi virus ini biasanya mengalami beberapa gejala. Mulai dari demam, terasa sakit atau nyeri pada beberapa bagian tubuh, tubuh lemas hingga terjadi pendarahan. Jika tidak ditangai dengan cepat dan tepat, infeksi virus ini akan semakin parah hingga dapat menyebabkan kematian.

Lalu seperti apa ulasan lengkap mengenai penyakit yang disebabkan oleh virus Ebola, Anda bisa menyimak penjelasan berikut. Dilansir dari situs Center for Disease Control and Prevention, penjelasan mengena pengertian, cara penularan, dan gejala penyakit Ebola adalah sebagai berikut.

Baca Selanjutnya: Penyakit Virus Ebola...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini