Ditanya soal Kemungkinan jadi Menpora, Taufik Hidayat: Itu Amanah

Minggu, 7 November 2021 11:15 Reporter : Denny Marhendri
Ditanya soal Kemungkinan jadi Menpora, Taufik Hidayat: Itu Amanah Ditanya soal Kemungkinan jadi Menpora, Taufik Hidayat Itu Amanah. You Tube - Tonight Show

Merdeka.com - Peraih emas Olimpiade Athena 2004, Taufik Hidayat sempat mencoba peruntungan dengan masuk partai politik pada 2018 lalu. Pada saat itu, ia bergabung dengan partai Demokrat.

Taufik Hidayat sempat berada dalam daftar calon legislatif sementara dapil Jawa Barat II untuk DPR RI dengan menempati nomor urut 2. Hanya saja saat daftar caleg tetap diumumkan, Taufik Hidayat tidak meneruskan perjalanan karier politiknya.

Kini mantan atlet bulu tangkis ini sedang mengemban tugas di kepengurusan Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Jawa Barat. Dengan berbagai prestasinya dan pengetahuannya di dunia politik, ada kemungkinan Taufik Hidayat menjadi seorang Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora).

Lalu, bagaimana jawaban Taufik Hidayat jika ditanya soal kemungkinan menjabat sebagai seorang Menpora? Ini ulasannya.

2 dari 4 halaman

Amanah

ditanya soal kemungkinan jadi menpora taufik hidayat itu amanah
You Tube - Tonight Show

Baru-baru ini, Taufik Hidayat mengungkapkan jawabannya ketika ditanya kemungkinan untuk mengemban tanggung jawab sebagai Menpora. Hal itu diungkapkannya dalam video yang diunggah di kanal Youtube Tonight Show beberapa hari lalu.

Menantu Agum Gumelar ini awalnya sedikit ragu memberikan jawabannya. Namun, ia meyakini bahwa jabatan sebagai Menpora itu adalah sebuah amanah.

"Kalau misalkan nih besok Pak Presiden Republik Indonesia, 'kamu minggu depan saya angkat jadi Menpora'" tanya Vincent.

"Itu amanah," jawab Taufik Hidayat disertai senyum.

3 dari 4 halaman

Kekurangan Kelebihan

Taufik Hidayat cukup yakin memberikan jawabannya itu karena kapasitasnya sebagai orang yang telah berkecimpung di Kepengurusan PBSI. Hal yang pertama dilakukannya ketika ia menjabat sebagai Menpora adalah membereskan permasalahan di badan Kepemerintahan itu sendiri.

"Maksudnya itu kan scope besar kan ya, gue kan di Jawa Barat ada di Kepengurusan PBSI, hal pertama yang dipelajarin itu cari kekurangan kelebihan yang lama-lama," kata Taufik Hidayat.

"Di interen dulu nih di beresin baru itu kita keluar. Karena satu jabatan ini adalah tamu, yang dibawahnya kan orang-orang lama kan," imbuhnya.

4 dari 4 halaman

Sok Tahu

Taufik Hidayat menambahkan jika seorang Menpora seharusnya tahu berbagai permasalahan dari dalam sampai kulitnya. Ia menghindari menjadi sosok yang hanya mengejar jabatan saja.

"Kita harus tau dulu permasalahannya apa sebelum diangkat ke publik atau masyarakat, jangan udah diangkat di situ udah merasa jabatannya tinggi nggak ngerti sok tau jadinya," ucapnya.

"Ujung-ujungnya jadi nggak sejalan. Nggak memahami permasalahan," pungkasnya.

[dem]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini