Cara Unik Warga Pekalongan Antre Vaksin, Sandal Dipasang Berjejer Cegah Kerumunan

Sabtu, 13 November 2021 19:19 Reporter : Shani Rasyid
Cara Unik Warga Pekalongan Antre Vaksin, Sandal Dipasang Berjejer Cegah Kerumunan Cara unik warga Pekalongan saat vaksinasi. ©YouTube/Liputan6 SCTV

Merdeka.com - Vaksinasi adalah salah satu syarat wajib agar Indonesia terbebas dari Virus Corona. Oleh karena itu, pemerintah menggembor-gemborkan masyarakat untuk melakukan vaksinasi. Berbagai kemudahan diberikan pada masyarakat di antaranya pemberian vaksin secara gratis.

Selain itu, berbagai tempat publik mensyaratkan bukti vaksinasi agar masyarakat bisa masuk di tempat tersebut. Maka tak heran masyarakat berbondong-bondong untuk melakukan vaksinasi di tempat-tempat yang telah disediakan. Namun kejadian ini memunculkan permasalahan baru, di mana akan ada kerumunan masyarakat di tempat-tempat vaksinasi itu.

Mencegah kerumunan, warga di Pekalongan punya cara unik. Lantas seperti apa cara unik itu?

2 dari 3 halaman

Sandal Dipasang Berjejer

cara unik warga pekalongan saat vaksinasi
©YouTube/Liputan6 SCTV

Dilansir dari kanal YouTube Liputan6 SCTV, warga di Puskesmas Kecamatan Siwalan tampak melihat kumpulan sandal yang dipasang saling berjejeran. Namun sandal itu mewakili pemiliknya yang antre untuk mendapatkan vaksin.

Setelah petugas datang, barulah mereka bergantian mengambil sandal untuk selanjutnya mengisi formulir hingga melakukan suntik vaksin. Antrean menggunakan sandal itu nyatanya cukup efektif dalam mengurai kerumunan. Selain itu, antrean itu juga berhasil dalam menghindari kisruh berebut nomor.

3 dari 3 halaman

Bakso Gratis Selesai Vaksin

Masih dari Pekalongan, dalam rangka mendukung percepatan Vaksinasi COVID-19, Polres Pekalongan membagikan bantuan bakso gratis bagi warganya yang telah mengikuti vaksinasi.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP Wahyu Rohadi S I.K melalui Kasi Humas AKP Suparji menyampaikan kegiatan vaksin yang diselenggarakan secara unik ini dilakukan berkat seorang warga bernama Ajikin (42). Kebetulan warga yang juga Ketua RW 07 Kelurahan Podosugih, Kecamatan Pekalongan Barat itu merupakan pedagang bakso. Pembagian bakso gratis itu dilakukan atas inisiasinya sendiri.

Kasi Humas AKP Suparji mengapresiasi inisiatif yang dilakukan Ajikin karena telah berkontribusi dalam mengajak warganya agar mau mengikuti vaksinasi dengan cara yang unik.

“Makan bakso gratis yang disediakan Ketua RW Bapak Ajikin adalah bentuk apresiasi masyarakat yang mengikuti program vaksinasi,” kata AKP Suparji dikutip dari Polri.go.id.

[shr]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini