Cara Unik Rich Brian Atasi Bosan Saat Karantina Mandiri, Bikin Lagu Dadakan

Kamis, 26 Maret 2020 16:14 Reporter : Denny Marhendri
Cara Unik Rich Brian Atasi Bosan Saat Karantina Mandiri, Bikin Lagu Dadakan Rich Brian

Merdeka.com - Penyebaran virus corona yang semakin luas membuat sejumlah negara mengeluarkan beberapa kebijakan, salah satunya meminta warga untuk melakukan karantina mandiri.

Saat karantina mandiri, semua warga diminta untuk tetap tinggal di rumah masing-masing. Tak jarang, rasa bosan melanda saat karantina mandiri ini.

Ketika rasa bosan melanda, kebanyakan orang akan malas untuk melakukan sesuatu hal. Jangankan melakukan hal lain, melakukan sesuatu yang produktif pun tidak.

Hal tersebut berbeda dengan rapper muda Indonesia, Rich Brian yang berusaha mengusir rasa bosan dengan berkarya.

1 dari 2 halaman

Buat Lagu dan Musik Video

rich brian

Rich Brian mengusir rasa bosan dengan membuat lagu dan musik video secara sederhana. Lagu yang dibuatnya adalah bentuk lagu daur ulang dari Teriyaki Boys yang berjudul Tokyo Drift namun yang digunakan hanya minus one (vokal). Sedangkan lirik dari lagu tersebut dibuat sendiri oleh Rich Brian.

"i got bored in quarantine and made a song & a homemade music video. TOKYO DRIFT FREESTYLE," tulis Rich Brian dalam unggahan twitternya.

Tidak hanya diunggah di Twitter, Rich Brian juga mengunggah video tersebut di akun Instagram dan soundcloud. Unggahan tersebut ternyata mendapat respon positif dari para penggemarnya.

"Kereeeeennnnn," Dian Sastro juga merespon kreativitas Rich Brian tersebut.

2 dari 2 halaman

Diunggah di Spotify

Sejumlah penggemar bahkan meminta Rich Brian untuk mengunggah lagu tersebut di Spotify supaya bisa lebih mudah didengar.

Apa yang dilakukan oleh Rich Brian ini menjadi bukti bahwa ada banyak hal positif yang bisa dilakukan saat karantina mandiri.

Salah satunya dengan melawan rasa malas dan membuat karya yang berguna bagi orang lain.

Tal hanya Rich Brian, sebenarnya sudah banyak musisi yang tetap produktif saat karantina mandiri. Mereka menggelar konser online yang bertujuan untuk menggalang dana dan menghibur penikmatnya yang sedang melakukan karantina mandiri.

[dem]
Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Rich Brian
  3. Karantina
  4. Jateng
  5. Covid 19
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini