Cara Menghilangkan Depresi Menurut Islam, Umat Muslim Wajib Tahu

Rabu, 6 Oktober 2021 16:15 Reporter : Jevi Nugraha
Cara Menghilangkan Depresi Menurut Islam, Umat Muslim Wajib Tahu Ilustrasi depresi. ©2013 Merdeka.com/Shutterstock/hikrcn

Merdeka.com - Sejak virus Corona menjadi pandemi dunia, memicu perubahan besar perilaku manusia dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Banyak orang merasa cemas, takut, dan memikirkan hal-hal buruk tentang masa depan, terutama bagi korban positif virus Corona. Tentu saja kondisi tersebut menyebabkan kesehatan mental terganggu.

Dikutip dari Kemenkes, kesehatan mental yang baik adalah kondisi ketika batin seseorang berada dalam keadaan tentram dan tenang, sehingga bisa menikmati kehidupan sehari-hari. Sebaliknya, orang yang mentalnya terganggu akan mengalami gangguan suasana hati, kemampuan berpikir, dan akhirnya mengarah pada perilaku buruk.

Salah satu gangguan mental yang saat ini banyak dialami adalah depresi. Biasanya, seseorang yang mengalami depresi akan merasa kesepian dan sulit berhubungan dengan orang lain. Dalam Islam, sering kali diperintahkan untuk menyerahkan segala kesulitan hidup yang kita hadapi kepada Allah SWT.

Berikut beberapa cara menghilangkan depresi menurut Islam yang dilansir dari Dream dan NU Online:

Baca Selanjutnya: Gejala Depresi...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini