Cara Mengetahui Kehamilan, Pahami Gejala Awalnya

Selasa, 11 Mei 2021 08:00 Reporter : Ayu Isti Prabandari
Cara Mengetahui Kehamilan, Pahami Gejala Awalnya Ilustrasi test pack. ©2017 i.huffpost.com

Merdeka.com - Bagi pasangan suami istri, kehamilan merupakan salah satu momen yang sering ditunggu-tunggu. Terlebih lagi bagi pasangan yang baru saja menikah, tentu kehadiran buah hati pertama adalah hal yang dinantikan. Tidak heran, banyak pasangan yang menjaga kesehatan dan kesuburan reproduksi agar bisa cepat mendapatkan momongan.

Bukan hanya itu, pasangan yang menantikan kedatangan si buah hati juga harus waspada dan peka terhadap berbagai gejala kehamilan yang muncul pada istri. Biasanya gejala morning sickness, seperti perasaan mual dan muntah menjadi kondisi umum yang biasanya muncul ketika seorang wanita hamil. Selain itu, kondisi haid yang terlambat dan tidak sesuai siklus juga menjadi salah satu gejala kehamilan.

Dengan begitu, dapat dikatakan cara mengetahui kehamilan yang paling mudah adalah dengan memahami setiap gejala atau tanda-tanda yang muncul. Berbagai gejala kehamilan biasanya nampak pada perubahan pada beberapa bagian tubuh wanita. Bukan hanya itu, perubahan emosional yang tidak stabil karena adanya ketidakseimbangan hormon juga bisa menjadi tanda kehamilan.

Meskipun begitu, tidak sedikit wanita yang sama sekali tidak menyadari bahwa dirinya hamil. Hal ini tentu perlu dihindari, sebab ketidaksadaran ini dapat menyebabkan dampak buruk pada kehamilan karena tidak dijaga dengan baik dan hati-hati. Untuk itu, Anda perlu mengetahui bagaimana cara mengetahui kehamilan dengan baik dan efektif.

Dilansir dari beberapa sumber, berikut kami merangkum cara mengetahui kehamilan dengan tepat dan efektif yang perlu dipahami.

Baca Selanjutnya: Gejala Kehamilan Umum...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini