Cara Mengatasi Kucing Tidak Mau Makan, Ketahui Penyebabnya

Selasa, 3 Agustus 2021 14:00 Reporter : Ayu Isti Prabandari
Cara Mengatasi Kucing Tidak Mau Makan, Ketahui Penyebabnya Ilustrasi kucing. © Catster

Merdeka.com - Kucing merupakan salah satu hewan peliharaan yang banyak digemari masyarakat. Sikapnya yang lucu dan menggemaskan memang menjadi daya tarik tersendiri. Bukan hanya itu, kucing juga mempunyai sifat lembut dan manja sehingga sangat cocok untuk dijadikan teman sehari-hari di rumah.

Bagi Anda pecinta kucing, memelihara kucing di rumah tentu menjadi kesenangan tersendiri. Meskipun begitu, memelihara kucing tetap membutuhkan komitmen usaha yang baik dan maksimal. Salah satunya dengan memberikan makan dan minum yang cukup dengan nutrisi baik untuk mendukung pertumbuhan kucing. Ini menjadi syarat utama yang harus dipenuhi dan tidak boleh dilewatkan.

Namun, terkadang Anda menemui kucing yang tidak mau makan atau tidak berselera setiap kali diberikan makanan. Kondisi ini tentu tidak boleh dibiarkan berkepanjangan, sebab dapat mempengaruhi kesehatan kucing. Di mana berat badannya bisa semakin turun dan lebih rentan terkena penyakit.

Dalam hal ini, terdapat beberapa cara mengatasi kucing tidak mau makan yang bisa dilakukan. Mulai dari memberikan makanan kucing dengan bahan yang segar hingga bereksperimen dengan rasa dan tekstur makanan yang berbeda untuk menyesuaikan selera kucing. Selain itu, Anda juga bisa memeriksa kondisi kesehatan kucing, sebab kucing yang tidak mau makan sering kali disebabkan oleh kondisi kesehatan yang buruk.

Dilansir dari The Spurce Pets, berikut kami merangkum beberapa cara mengatasi kucing tidak mau makan dan berbagai penyebabnya yang perlu diketahui.

Baca Selanjutnya: Masalah Kesehatan Penyebab Kucing Tidak...

Halaman

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Jateng
  3. Ragam
  4. Kucing
  5. Yogyakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini