Bukan karena Mudik, Ini Alasan Para Perantauan Wonogiri Ramai-ramai Pulang Kampung

Selasa, 6 April 2021 13:07 Reporter : Shani Rasyid
Bukan karena Mudik, Ini Alasan Para Perantauan Wonogiri Ramai-ramai Pulang Kampung Terminal bus tipe B. ©2018 Merdeka.com/Iqbal S Nugroho

Merdeka.com - Pada 26 Maret 2021, Menko PMK Muhadjir Effendy bersama sejumlah menteri dan lembaga negara menetapkan larangan mudik lebaran pada 6-17 Mei mendatang. Keputusan ini memunculkan kekecewaan dari berbagai kelompok masyarakat. Salah satunya pada supir bus yang sebenarnya telah bersiap menyambut arus mudik tahun ini.

Oleh karena itu, sebelum larangan itu diberlakukan, mulai banyak warga perantauan yang pulang kampung. Hal ini dilakukan para perantauan asal Wonogiri, Jawa Tengah. Mereka memanfaatkan momen libur panjang Kenaikan Isa Almasih untuk pulang ke kampung halaman.

Dilansir dari Liputan6.com pada Senin (5/4), arus perantau itu diketahui berdasarkan peningkatan jumlah penumpang kedatangan bus dari Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, dan Bandung di Terminal Giri Adipura, Wonogiri. Lantas apa alasan mereka pulang ke kampung halaman lebih cepat? Berikut selengkapnya:

Baca Selanjutnya: Lonjakan Penumpang di Terminal Wonogiri...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini