Beda dengan Tuban, Ini yang Dibeli Warga Boyolali Usai Terima Uang Ganti Lahan Tol

Senin, 22 Februari 2021 17:21 Reporter : Shani Rasyid
Beda dengan Tuban, Ini yang Dibeli Warga Boyolali Usai Terima Uang Ganti Lahan Tol Proyek Tol Serpong-Cinere. ©2020 Merdeka.com/Dwi Narwoko

Merdeka.com - Setelah mendapat uang ganti rugi lahan dari PT Pertamina hingga miliaran rupiah, ratusan warga di Desa Sumurgeneng, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban mendadak jadi miliader. Banyak dari mereka yang menggunakan uang itu untuk membeli mobil. Tercatat, ada 176 mobil mewah dari berbagai merek yang dibeli warga. Bahkan ada seorang warga yang memborong dua hingga tiga mobil seharga ratusan juta rupiah.

Sementara itu, di Boyolali, Jawa Tengah, sejumlah warga dari beberapa desa yang tanahnya terdampak pembangunan jalan tol Solo-Jogja mengaku sudah menerima uang ganti rugi dari pembebasan lahan tol. Pembayaran uang itu telah dilakukan mulai pertengahan Desember 2020 dimulai dari Desa Kuwiran, Kecamatan Banyudono, Kabupaten Boyolali. Pada 17 Februari 2021 lalu, pembayaran ganti rugipun dilakukan kembali oleh pihak kontraktor.

“Sudah ada pembayaran ganti rugi pembangunan tol lagi. Untuk anggaran tahun kemarin sudah tuntas. Bersyukur semua berjalan lancar,” kata Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Boyolali, Kasten Sitomurang, dikutip dari Liputan6.com pada Senin (22/2).

Lain hal yang terjadi di Tuban, lain halnya pula dengan yang terjadi di Boyolali. Mereka tidak menggunakan uang ganti rugi itu untuk membeli mobil. Lantas untuk apa?

Baca Selanjutnya: Besaran Uang Ganti Rugi...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini