Bantu Korban Corona, Ini Sederet Artis Dunia yang Ikut Berdonasi

Kamis, 26 Maret 2020 14:45 Reporter : Denny Marhendri
Bantu Korban Corona, Ini Sederet Artis Dunia yang Ikut Berdonasi instagram.com/badgalriri

Merdeka.com - Setelah cukup banyak artis dari Korea yang telah melakukan donasi untuk membantu penanganan virus corona, baru-baru ini beberapa artis Hollywood juga ikut berdonasi. Dari aktor, aktris hingga musisi dunia sudah mendonasikan ratusan hingga miliaran uangnya.

Salah satunya penyanyi solo Rihanna yang turut mendonasikan uang yayasan yang dimilikinya. Yayasan nirlaba Clara Lionel tersebut sudah dibentuknya sejak tahun 2012. Tujuan utama Rihanna membentuk yayasan tersebut adalah untuk bergerak mendukung dan mendanai fasilitas pendidikan dan tanggap darurat yang terjadi di seluruh dunia.

Selain itu, ini sederet artis dunia ini juga ikut ambil peran dalam penanggulangan pandemi virus corona atau Covid-19.

1 dari 3 halaman

Rihanna Sumbang US5 Juta Dolar

rihanna donasi

Informasi yang dilansir dari NME, Yayasan Clara Lionel akan menyumbangkan sejumlah uang tersebut secara tidak langsung. Organisasi-organisasi seperti tempat penampungan makanan atau semacam yayasan lokal yang mengurus perihal logistik.

"Adalah hal yang mendesak dan penting untuk melindungi serta mempersiapkan komunitas yang tidak diperhatikan. Mereka yang paling terdampak dari pandemi ini," jelas Clara Lionel Justine Lucas selaku Direktur Eksekutif Yayasan.

Sedangkan makanan yang berasal dari donasi tersebut akan diberikan kepada lansia dan masyarakat kurang mampu yang lebih membutuhkan persediaan makanan.

Tidak hanya makanan, namun akan dibelikan alat perlindungan diri untuk petugas medis yang menangani kasus virus corona ini dan melakukan distribusi untuk alat bantu pernapasan serta mendukung proses pembangunan dalam merawar ruang ICU. Bantuan itu juga akan diberikan kepada yayasan lokal di Haiti dan Malawi.

2 dari 3 halaman

Ryan Reynolds dan Blake Lively Sumbang Rp15 M

Aktor Ryan Reynolds dan Blake Lively telah menyumbangkan dana sebesar US1 juta dolar atau kurang lebih Rp15 miliar. Disalurkan melalui dua yayasan logistik yang berbeda, Feeding America dan Food Banks Canada.

blake lively ryan reynolds

Shutterstock

"COVID-19 sangat berdampak terhadap orang tua dan keluarga yang kurang mampu. Jika kalian bisa berdonasi, dua lembaga ini membutuhkan bantuan kalian. Jaga diri dan hati. Hubungi mereka yang tengah diisolasi dan butuh komunikasi," jelas Ryan pada unggahan twitter pribadinya.

3 dari 3 halaman

Justin Timberlake, Lady Gaga hingga Justin Bieber

Selain Ryan Reynolds juga ada musisi Justin Timberlake yang menyumbangkan dana untuk menyediakan logistik. Sumbangan tersebut disalurkan ke yayasan logistik di Mid-South, Amerika Serikat.

012 tantri setyorini

Radiomixfm.com.br

Dari musisi lain juga ada Justin Beiber dan Lady Gaga. Justin Beiber telah memulai langkah awalnya pada Februari lalu, sumbangan sebesar US29.000 dolar atau sebesar Rp439 juta itu disalurkan ke yayasan Beijing Charity Foundation.

lady gaga

altereditentity.com

Lalu, Lady Gaga menyumbangkan sebesar 20% dari pendapatannya dalam satu minggu kepada yayasan logistik di Los Angeles dan New York, Amerika Serikat.

[dem]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini