Bakso Monster di Boyolali Ini Harganya Jutaan, Begini Penampakannya

Senin, 27 Juni 2022 11:02 Reporter : Shani Rasyid
Bakso Monster di Boyolali Ini Harganya Jutaan, Begini Penampakannya Bakso Monster dari Boyolali. ©YouTube/Liputan6

Merdeka.com - Di Boyolali, Jawa Tengah, ada sebuah kuliner yang sangat unik. Namanya bakso monster. Seperti namanya, bentuk bakso ini benar-benar “menakutkan”.

Namun jangan khawatir, bakso ini tidak bisa hidup kemudian berubah menjadi buas seperti monster-monster aneh pada film fantasi. Hanya saja orang-orang yang ingin menikmati bakso ini harus merogoh kantong sangat dalam karena harganya mencapai jutaan rupiah.

Lalu seperti apa penampakan bakso monster itu? Dan bagaimana pula rasanya? Berikut selengkapnya:

2 dari 3 halaman

Berat Hingga 20 kg

bakso monster dari boyolali

©YouTube/Liputan6

Seperti namanya, bakso monster memang terlihat menakutkan. Beratnya saja mencapai 20 kilogram. Bakso ini dapat ditemui di rumah makan Bakso Sera Simo, Boyolali.

Karena memiliki banyak varian bentuk maupun rasa bakso, banyak peminat yang mengunjungi rumah makan itu. Tapi di antara varian menu bakso itu, ada menu bakso super monster atau lebih dikenal dengan nama bakso super blenger.

Ukuran bakso satu ini mulai dari 7 kg yang dibanderol dengan harga Rp500 ribu, lalu ada yang beratnya mencapai 15-20 kg yang dihargai Rp1 juta.

3 dari 3 halaman

Penyajiannya Unik

bakso monster dari boyolali
©YouTube/Liputan6

Saking besarnya, seporsi bakso ini bisa dinikmati hingga 35 orang. Saat tubuh bakso dibelah, di dalamnya terdapat bakso kecil-kecil, telur ayam, telur puyuh, daging cincang, iga sapi, sosis, dan ada sambalnya. Siraman sambal nya pun merata ke seluruh bagian bakso.

Tak heran banyak pengunjung dari luar kota yang penasaran dengan keberadaan bakso ini. “Rasanya enak. Cuma kalau untuk pedasnya ini belum begitu pedas. Aman kalau buat orang penyakit mag tidak sampai kambuh,” kata Kiki, salah seorang pembeli bakso monster dari Boyolali, dikutip dari YouTube Liputan6 pada Senin (27/6).

[shr]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini