Bahaya Membaca Komentar Negatif di Media Sosial, Ketahui Cara Mengatasinya

Rabu, 24 Februari 2021 13:15 Reporter : Ayu Isti Prabandari
Bahaya Membaca Komentar Negatif di Media Sosial, Ketahui Cara Mengatasinya Ilustrasi media sosial. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - Media sosial memang menjadi salah satu wadah bagi setiap orang untuk memperluas jaringan sosial dengan mudah. Bahkan kini, bermain media sosial menjadi suatu tren budaya tersendiri yang banyak diikuti sebagian besar masyarakat. Melalui media sosial, orang dapat membagikan aktivitas keseharian, membagikan foto, dan berbagai informasi lainnya.

Meskipun semakin luas jejaring sosial yang dapat dilakukan masyarakat, bukan berarti media sosial tidak mempunyai efek buruk. Salah satunya ketika hate speech atau komentar negatif yang dengan mudah ditujukan pada orang melalui media sosial tanpa harus mengenal. Seperti yang banyak diterima oleh para selebriti atau figure publik yang aktif di media sosial.

Ini tentu menjadi dilema tersendiri bagi para pengguna media sosial, terutama jika Anda pernah mengalami masalah ini. Bukan tanpa alasan, masalah ini mempunyai berbagai dampak buruk bagi kesehatan mental. Bahaya membaca komentar negatif di media sosial pun beragam. Mulai dari kecemasan atau kegelisahan, menurunnya percaya diri, hingga efek depresi.

Dengan begitu, berbagai bahaya membaca komentar negatif ini perlu dipahami dengan baik. Hal ini bisa mendorong Anda untuk lebih bijak dalam menggunakan dan menyikapi berbagai hal di media sosial. Melansir dari Verywell Mind, berikut kami merangkum beberapa bahaya membaca komentar negatif dan cara mengatasinya yang perlu Anda ketahui.

Baca Selanjutnya: Menimbulkan Kecanduan...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini