8 Cara Presentasi yang Baik dan Menarik, Mudah Dicoba

Jumat, 24 Juli 2020 15:45 Reporter : Jevi Nugraha
8 Cara Presentasi yang Baik dan Menarik, Mudah Dicoba Ilustrasi presentasi. ©Shutterstock.com/Andresr

Merdeka.com - Setiap orang pasti pernah menyatakan gagasan serta pendapatnya kepada orang lain. Terlebih bagi pelajar atau mahasiswa, saat proses belajar mengajar sering kali diminta untuk presentasi menyampaikan ide dan gagasan di depan umum. Kegiatan seperti ini tidak hanya dilakukan kalangan pelajar saja, namun presentasi juga kerap dilakukan saat wawancara kerja atau tengah menawarkan jasa tertentu.

Secara umum, presentasi merupakan salah satu kegiatan yang berfungsi untuk memaparkan suatu pendapat, hasil kerja, atau informasi kepada orang lain. Biasanya kegiatan ini berfungsi untuk memberi informasi, membujuk, atau meyakinkan kepada pendengar. Keterampilan berbicara ini sangat dibutuhkan seseorang hampir di semua bidang, terutama yang berkaitan dengan dunia pekerjaan.

Dalam pelaksanaannya, melakukan presentasi memang tidak semudah yang kita bayangkan. Banyak kendala yang kerap muncul saat berbicara di depan umum, seperti gugup, takut, bahkan demam panggung. Beberapa kendala tersebut bisa memperburuk saat presentasi dilakukan, oleh karena itu dibutuhkan teknik serta keterampilan sendiri saat ingin melakukan presentasi.

Lantas, bagaimana cara presentasi yang baik dan menarik? Simak ulasannya yang dilansir dari laman Skill You Need berikut ini:

Baca Selanjutnya: 1 Percaya Diri...

Halaman

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Ragam
  3. Jateng
  4. Pendidikan
  5. Yogyakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini