7 Cara Mengatasi Rasa Takut Naik Pesawat, Hindari Pikiran Negatif

Rabu, 13 Januari 2021 11:20 Reporter : Jevi Nugraha
7 Cara Mengatasi Rasa Takut Naik Pesawat, Hindari Pikiran Negatif Ilustrasi pesawat. ©2014 Merdeka.com/Shutterstock/Oscar Moncho

Merdeka.com - Setiap ada kejadian kecelakaan pesawat, banyak orang merasa takut saat ingin naik pesawat. Terlebih bagi orang yang sama sekali belum pernah naik pesawat, tak jarang mereka merasa khawatir atau cemas saat ingin melakukan penerbangan. Namun jangan khawatir, ada banyak cara mengatasi rasa takut naik pesawat yang bisa dilakukan.

Melansir dari Travel and Leisure, ada beberapa penyebab seseorang takut naik pesawat, seperti aviophobia atau rasa takut berlebihan dan pengalaman traumatis. Adapun faktor aviophobia kerap dipicu karena sering mendengar berita kecelakaan pesawat atau mendengar pengalaman orang lain saat naik pesawat. Sedangkan, faktor pengalaman traumatis bisa disebabkan karena sering mengalami turbulensi selama penerbangan.

Terlepas dari itu, rasa takut naik pesawat merupakan kondisi wajar yang bisa diatasi. Berikut ini beberapa cara mengatasi rasa takut naik pesawat yang dirangkum dari Travel and Leisure:

Baca Selanjutnya: Perbanyak Pengetahuan tentang Pesawat...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini