6 Cara Mendapatkan Followers Instagram Aktif, Mudah dan Efektif

Kamis, 30 Juni 2022 14:00 Reporter : Jevi Nugraha
6 Cara Mendapatkan Followers Instagram Aktif, Mudah dan Efektif Ilustrasi Instagram. © www.miva.com

Merdeka.com - Cara mendapatkan followers Instagram aktif cukup praktis dan mudah dilakukan. Setiap orang tentu ingin memiliki jumlah followers di Instagram yang banyak, terutama para pelaku bisnis. Semakin banyak followers, maka juga akan berpengaruh besar bagi usaha yang tengah dijalani.

Saat ini, Instagram telah menjadi ladang bisnis bagi sebagian orang. Tidak sedikit orang yang memanfaatkan media sosial ini untuk mengiklankan produk, membagikan konten menarik, hingga berjualan di Instagram. Tak heran, jika memiliki jumlah followers yang banyak begitu diinginkan para pengguna media sosial ini.

Cara mendapatkan followers Instagram aktif sebenarnya sangat mudah. Anda hanya perlu membuat konten dan terus konsisten mengunggah hal-hal menarik yang bisa membuat orang mau mengikuti akun Anda. Selain itu, ada beberapa cara mendapatkan followers Instagram aktif yang mudah dan praktis.

Berikut beberapa cara mendapatkan followers Instagram aktif yang dilansir dari Brilio.net dan sumber lainnya:

2 dari 3 halaman

Aktif Membuat Konten

007 indra cahya
©2018 Merdeka.com

Cara mendapatkan followers Instagram aktif yang pertama, yaitu perbanyak membuat konten. Dengan membuat konten-konten kreatif, pengguna Instagram akan semakin banyak mengunjungi akun Anda. Tentu saja, hal ini memerlukan proses panjang dan kreativitas yang tinggi.

Pastikan untuk membuat konten yang Anda sukai dan konsisten. Lakukan hal ini secara terus menerus dan bervariatif. Dengan begitu, jumlah followers Anda akan semakin hari akan semakin bertambah.

Jangan Private Akun

Cara mendapatkan followers Instagram aktif selanjutnya, yaitu tidak mem-private akun. Jika Anda mengunci akun, orang lain tidak akan leluasa melihat postingan. Selain itu, mereka juga harus menunggu untuk dapat mengakses atau mengikuti akun Instagram.

Maka dari itu, biarkan akun Anda tetap terbuka. Dengan begitu, unggahan akan mendapat banyak like dan komentar dari pengguna lain dan orang akan tertarik untuk mengikuti akun yang dimiliki.

Perhatikan Waktu yang Tepat untuk Mengunggah

Selain membuat konten menarik, Anda juga harus memperhatikan waktu yang tepat saat mengunggahnya. Salah satu waktu yang perlu dihindari saat mengunggah adalah pada jam kerja. Apabila Anda mengunggah konten pada jam ini, orang tidak akan fokus melihat hasil unggahan.

Maka dari itu, unggah konten di prime time atau waktu tertentu yang banyak orang melihat, seperti jam pulang kerja atau pagi hari. Dengan begitu, konten Anda akan lebih banyak yang melihat dan jumlah followers akan meningkat.

3 dari 3 halaman

Gunakan Hashtag

003 tantri setyorini
© www.miva.com

Saat mengunggah konten di Instagram, jangan lupa untuk menggunakan hashtag. Penggunaan tanda pagar ini menjadi salah satu cara mendapatkan followers Instagram aktif secara gratis. Menambahkan hashtag pada unggahan bisa membuat orang lain lebih mudah menemukan foto atau video yang diunggah.

Sambungkan Instagram dengan Media Sosial Lainnya

Cara mendapatkan followers Instagram aktif berikutnya, yaitu menyambungkannya dengan media sosial lain. Saat ini, pengguna Instagram dapat menyambungkan akun Instagram dengan platform media sosial lain, seperti Twitter, Facebook, dan WhatsApp.

Apabila menyambungkan Instagram dengan media sosial lain, unggahan dapat dibagikan secara sekaligus di platform tersebut. Dengan begitu, teman bisa mengikuti dengan lintas platform.

Konsisten dan Punya Ciri Khas

Konsisten dalam mengunggah konten adalah salah satu cara mendapatkan followers Instagram aktif yang paling efektif. Pastikan Anda memiliki ciri khas yang unik atau berbeda dengan akun lainnya. Semakin konsisten mengunggah konten, jumlah followers Instagram juga akan semakin meningkat.

Hindari banyak bereksperimen yang tidak perlu. Sebab, hal ini bisa mengganggu pertumbuhan followers Instagram. Jadi, pastikan untuk mengunggah konten yang memiliki benang merah sama dari unggahan sebelumnya. Dengan begitu, orang akan tertarik untuk mengikuti akun Anda.

[jen]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini