5 Tujuan Promosi Produk Penjualan Beserta Jenis-Jenisnya

Selasa, 19 Mei 2020 21:00 Reporter : Jevi Nugraha
5 Tujuan Promosi Produk Penjualan Beserta Jenis-Jenisnya Ilustrasi promosi. ©2014 Merdeka.com/shutterstock.com/Monkey Business Images

Merdeka.com - Setiap orang yang memiliki usaha atau bisnis tentunya akan selalu membutuhkan promosi kepada konsumen. Promosi sangat diperlukan para pengusaha atau perusahaan barang atau jasa agar dapat menarik pelanggan. Maka tidak heran apabila hampir setiap hari kita melihat kegiatan promosi di berbagai tempat seperti billboard jalan raya, internet, radio, dan televisi.

Promosi merupakan aktivitas komunikasi yang dilakukan oleh pemilik produk atau jasa yang diberikan kepada masyarakat dengan tujuan agar para konsumen dapat menggunakan barang dan jasa tersebut. Selain itu, kegiatan promosi juga menjadi salah satu ajang untuk mengenalkan produk dan jasa serta memengaruhi konsumen agar menggunakan atau membelinya.

Aktivitas menawarkan barang dan jasa kepada konsumen ini memiliki beberapa tujuan tertentu. Lantas apa saja tujuan promosi dalam penjualan produk? Simak ulasannya berikut ini.

Baca Selanjutnya: Jenis-Jenis Promosi...

Halaman

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Promosi
  3. Ragam
  4. Jateng
  5. Yogyakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini