5 Kelebihan Android Lollipop, Desain Menarik Hingga Notifikasi Mudah Diatur

Sabtu, 24 Oktober 2020 07:01 Reporter : Ayu Isti Prabandari
5 Kelebihan Android Lollipop, Desain Menarik Hingga Notifikasi Mudah Diatur ilustrasi Smartphone. ©2017 mashable.com

Merdeka.com - Seperti diketahui, Android merupakan salah satu sistem operasi teknologi yang sering dijumpai pada berbagai merek ponsel pintar. Sistem operasi Android ini khusus dirancang untuk teknologi baru layar sentuh yang kini banyak digunakan di masyarakat. Teknologi ini memudahkan masyarakat dalam mengoperasikan berbagai perangkat termasuk ponsel pintar.

Sejak dirilis pada 2007, Android terus mengembangkan teknologi dengan berbagai inovasi baru. Hal ini pun terbukti dari banyaknya versi ponsel pintar yang semakin canggih dari waktu ke waktu. Masing-masing versi yang dikembangkan oleh Android ini pun mempunyai nama yang berbeda-beda. Begitu pula dengan karakteristik dan keunggulan yang dimilikinya.

Salah satu versi sistem operasi yang dikembangkan oleh Andorid adalah versi Lollipop. Android versi Lollipop ini mempunyai karakteristik tersendiri. Dalam hal ini, terdapat beberapa kelebihan Android Lollipop yang lebih canggih dibandingkan versi sebelumnya, yaitu Android Kitkat. Salah satu kelebihan Android Lollipop adalah memiliki desain material yang menarik serta notifikasi yang lebih mudah diatur atau dikelola.

Selain itu, masih terdapat beberapa kelebihan Android Lollipop lainnya yang perlu Anda ketahui. Di samping memiliki beberapa keunggulan, Android Lollipop tentunya memiliki beberapa kekurangan yang tidak jarang menjadi kendala tersendiri bagi penggunanya. Dilansir dari situs Newegg, berikut kami merangkum beberapa kelebihan Android Lollipop beserta kekurangannya yang perlu Anda ketahui.

Baca Selanjutnya: Desain Material Lebih Menarik...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini