5 Guru Sebuah Sekolah di Cilacap Positif COVID-19, Ini Kronologinya

Kamis, 17 September 2020 17:16 Reporter : Shani Rasyid
5 Guru Sebuah Sekolah di Cilacap Positif COVID-19, Ini Kronologinya Ilustrasi virus corona. ©Reuters

Merdeka.com - Penularan Virus Corona terjadi di berbagai tempat. Entah itu pasar, gedung perkantoran, pusat pemerintahan, bahkan tempat pendidikan pun tak luput dari penularan Virus.

Di Cilacap, Jawa Tengah, sebuah sekolah di Cilacap harus ditutup. Penyebabnya, lima orang guru yang bekerja di sana positif terkena Virus Corona. Padahal, sekolah-sekolah di sana sudah siap untuk menggelar kembali pembelajaran tatap muka. Karena peristiwa itu, pembelajaran tatap muka kembali ditunda.

Walau begitu, Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Cilacap, Kastam yakin, meski ada lima guru yang terkonfirmasi COVID-19, namun tidak ada siswa yang terpapar. Pasalnya sekolah masih memberlakukan pembelajaran jarak jauh, hanya saja para guru berada di sekolah.

“Ya kalau saat itu sudah ada proses belajar mengajar tatap muka, mungkin sudah ada siswa yang terdampak,” ujar Kastam dikutip dari Liputan6.com pada Rabu (16/9). Lalu bagaimana penularan terhadap lima guru itu bisa terjadi? Berikut selengkapnya:

Baca Selanjutnya: Tertular Anak dari Jakarta...

Halaman

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Jateng
  3. DIY
  4. Berita
  5. Corona
  6. Covid 19
  7. Cilacap
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini