49 Panitia PPSMB UGM Diisolasi, Ini 3 Fakta Perkembangan Kasus Covid-19 di DIY

Selasa, 15 September 2020 16:08 Reporter : Shani Rasyid
49 Panitia PPSMB UGM Diisolasi, Ini 3 Fakta Perkembangan Kasus Covid-19 di DIY UGM. ©ugm.ac.id

Merdeka.com - Dalam beberapa hari belakangan, kasus COVID-19 di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mengalami perkembangan yang cukup signifikan. Per Senin (14/9) telah terjadi penambahan kasus pasien positif sebanyak 33 orang sehingga jumlah pasien konfirm positif COVID-19 berjumlah 1.869 orang.

Berbanding lurus dengan penambahan pasien secara keseluruhan, jumlah pasien COVID-19 di masing-masing daerah juga bertambah. Di Bantul contohnya, terdapat penambahan kasus sebanyak sembilan orang sehingga sudah ada 579 pasien positif di sana.

Sementara itu dari UGM sebanyak 49 mahasiswa yang menjadi Panitia Pelatihan Pembelajaran Sukses Mahasiswa Baru (PPSMB) 2020 harus menjalani isolasi. Mereka menunggu hasil tes usap setelah ada orang tua dari salah satu panitia terkonfirmasi positif COVID-19.

Dari Kota Yogyakarta sendiri, satu pedagang sayur di Pasar Beringharjo terkonfirmasi positif COVID-19. Untuk mencegah wabah semakin menyebar, pelacakan terus dilakukan oleh tim Gugus Tugas.

Sementara penyemprotan dilakukan di sekitar tempat pedagang sayur itu berjualan. Lalu bagaimana dengan perkembangan kasus lainnya di wilayah DIY? Berikut selengkapnya:

Baca Selanjutnya: Satu Orang dari Klaster Warung...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini