40 Kata-kata Bijak Ralph Waldo Emerson tentang Kehidupan, Penuh Makna Mendalam

Selasa, 18 Mei 2021 20:14 Reporter : Jevi Nugraha
40 Kata-kata Bijak Ralph Waldo Emerson tentang Kehidupan, Penuh Makna Mendalam Ralph Waldo Emerson. azquotes.com

Merdeka.com - Ralph Waldo Emerson merupakan penulis esai asal Amerika Serikat. Ia juga seorang dosen dan juga penyair yang memimpin gerakan transendentalisme pada pertengahan abad kesembilan belas. Ia dikenal sebagai penganut aliran individualisme. Ia menyebarkan pemikirannya melalui esai dan ceramah-ceramah yang ia buat.

Pria kelahiran Boston, 25 Mei 1803 ini gemar menulis esai kemudian ia kumpulkan untuk direvisi dan dicetak. Koleksi esai yang ia terbitkan seperti Essays: First Series dan Essays: Second Series. Ia menerbitkan kumpulan tersebut di tahun 1841 dan 1844. Di dalam kumpulan tersebut terdapat esai-esai terkenalnya seperti Self-reliancedan Nature. Esai-esai ini merupakan inti dari pemikiran Emerson.

Sepanjang hidupnya, Emerson banyak melahirkan karya-karya fenomenal. Beberapa karyanya yang terkenal antara lain Essay: First Series (1841); Essay: Second Series (1844); Nature (1836); Concord Hymn.

Dalam karya-karyanya, Emerson banyak menyelipkan kata-kata bijak yang menginspirasi di kalangan penggemarnya. Berikut kata-kata bijak Ralph Wado Emerson tentang kehidupan yang dilansir dari Az Quotez:

Baca Selanjutnya: Kata-kata Bijak Ralph Waldo Emerson...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini