4 Keseruan Ganjar Pranowo Menginap di Kebumen, Ketemu Warganya yang Belum Mandi

Kamis, 13 Januari 2022 11:23 Reporter : Shani Rasyid
4 Keseruan Ganjar Pranowo Menginap di Kebumen, Ketemu Warganya yang Belum Mandi Keseruan Ganjar Pranowo menginap di Kebumen. ©Instagram/@ganjar_pranowo

Merdeka.com - Pada Selasa (11/1), Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo melakukan kunjungan ke sejumlah desa di Kabupaten Kebumen. Di sana dia mengadakan pertemuan terbuka dengan para warga. Selain itu, Ganjar juga mengadakan kegiatan bakti sosial bagi beberapa warga yang hidupnya terbelenggu kemiskinan.

Di sela-sela kunjungan itu, Ganjar juga menjalankan pekerjaan administratif sebagai gubernur. Karena saking sibuknya jadwal harian Ganjar ditambah kegiatan yang harus ia hadiri di Kebumen, ia tidak bisa pulang ke rumah dinasnya yang ada di Semarang.

Karena itulah ia harus menginap pada salah satu rumah warga di Desa Gunungsari, Kebumen. Tak hanya menginap, pada kesempatan itu Ganjar juga turut merasakan geliat kehidupan sehari-hari warga di sana. Berikut keseruannya:

2 dari 4 halaman

Diskusi Sambil Ngopi

keseruan ganjar pranowo menginap di kebumen

©Instagram/@ganjar_pranowo

Dalam kunjungan itu, Ganjar Pranowo menghadiri sesi diskusi bersama warga. Dalam diskusi itu mereka membicarakan permasalahan sehari-hari yang mereka hadapi. Hidangan kopi serta kudapan khas desa menemani sesi diskusi yang berlangsung hangat itu.

“Beginilah kami menyelesaikan masalah. Rembugan atau diskusi. Mulai hari ini akan saya aktifkan lagi program Ngopi Bareng Ganjar,” tulis Ganjar dalam caption Instagramnya.

Ketemu Warganya yang Belum Mandi

keseruan ganjar pranowo menginap di kebumen
©Instagram/@ganjar_pranowo

Dalam kunjungan itu, Ganjar menginap di salah satu rumah warga yang berada di Desa Gunungsari, Kecamatan Karanggayam, Kebumen. Kehadiran Ganjar membuat aktivitas warga di kampung itu bergeliat. Bahkan setelah maghrib, para ibu-ibu berbondong-bondong datang ke rumah itu untuk sekedar foto bareng dengan Ganjar.

“Ini setelah maghrib, ketemu sama warga yang ternyata belum mandi,” kata Ganjar dalam sebuah video yang diunggah lewat akun Instagramnya.

3 dari 4 halaman

Berinteraksi dengan Warga Desa

keseruan ganjar pranowo menginap di kebumen©Instagram/@ganjar_pranowo

Kesempatan menginap itu dimanfaatkan Ganjar untuk berinteraksi dengan warga Desa Gunungsari. Bahkan hingga pukul 9 malam, Ganjar masih tampak asyik berbincang dengan warga desa. Namun setelah itu, Ganjar memutuskan untuk undur karena ingin tidur.

“Belum tidur?” tanya Ganjar pada salah seorang warga.

“Nunggu Pak Gubernur ke sini,” jawab warga itu.

“Lah gubernurnya saja sudah ngantuk,” jawab Ganjar.

4 dari 4 halaman

Memantau Rumah Tak Layak Huni

keseruan ganjar pranowo menginap di kebumen©Instagram/@ganjar_pranowo

Selain menghadiri diskusi bersama warga, dalam kunjungannya ke Kebumen Ganjar juga menyempatkan diri ke rumah tak layak huni milik salah seorang warga. Salah satu rumah yang dikunjungi Ganjar adalah milik pasangan Mbah Sodimun dan Mbah Rodinah.

“Senang sekali bisa silaturahmi ke rumah Mbah Sodimun dan Mbah Rodinah. Rumah yang puluhan tahun mereka tempati ini akan kita bangun menjadi lebih layak huni,” tulis Ganjar dalam caption Instagramnya.

[shr]
Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Jateng
  3. DIY
  4. Berita
  5. Ganjar Pranowo
  6. Kebumen
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini