4 Cara Menenangkan Pikiran dengan Mudah, Lakukan Meditasi hingga Relaksasi Otot

Senin, 29 Juni 2020 13:03 Reporter : Ayu Isti Prabandari
4 Cara Menenangkan Pikiran dengan Mudah, Lakukan Meditasi hingga Relaksasi Otot ilustrasi yoga. ©2012 expressivefit.com

Merdeka.com - Seperti diketahui, kesadaran akan kesehatan mental saat ini sudah mulai diperhatikan oleh masyarakat. Banyak yang mulai sadar jika bukan hanya kesehatan fisik, kesehatan mental dan pikiran juga memberikan banyak pengaruh ke berbagai hal dalam kehidupan. Dengan begitu, kesehatan mental atau psikis juga perlu diusahakan seperti halnya menjaga kesehatan fisik.

Terlebih lagi, memasuki zaman yang semakin canggih membuat berbagai macam gangguan bisa didapatkan dari mana saja, baik itu dari mobilitas pekerjaan dan segala hal yang menuntut serba cepat, banyaknya informasi di internet yang tidak terkendali, hingga kehadiran media sosial yang dapat memberikan ketidaknyamanan, kecemasan, dan perasaan yang mengganggu lainnya. Beberapa hal ini tentu saja menjadi pemicu utama pikiran yang mudah cemas dan tidak tenang di dunia modern seperti saat ini.

Jika kecemasan atau perasaan tidak tenang yang mengganggu pikiran tidak segera diatasi, maka bisa berbuntut semakin panjang. Bahkan dalam kondisi yang lebih parah, hal ini bisa menimbulkan pikiran stres yang kemudian bisa mengganggu aktivitas keseharian. Dengan begitu, cara menenangkan pikiran perlu dipahami oleh setiap orang.

Cara menenangkan pikiran yang dilakukan masing-masing orang bisa jadi berbeda. Mulai dari melakukan hal-hal yang disukai, melakukan pola hidup yang sehat dengan berolahraga, hingga berlatih meditasi.

Bagi Anda yang sedang mencari cara menenangkan pikiran dari pikiran cemas ataupun stres, bisa mencoba beberapa cara berikut. Dilansir dari situs Wikihow, merdeka.com telah merangkum beberapa cara menenangkan pikiran dengan mudah untuk Anda.

Baca Selanjutnya: Melakukan Latihan Napas...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini