29 Kata-kata Bijak JK Rowling, Penulis Harry Potter yang Inspiratif

Kamis, 17 September 2020 05:30 Reporter : Jevi Nugraha
29 Kata-kata Bijak JK Rowling, Penulis Harry Potter yang Inspiratif JK Rowling. ©206 Rob Stothard/Getty Images

Merdeka.com - Harry Potter merupakan salah satu novel paling populer di dunia. Novel yang menceritakan petualangan seorang penyihir bernama Harry Potter ini ditulis oleh JK Rowling. Penulis yang lahir pada 31 Juli 1965 ini menjadi sosok inspiratif atas keberhasilannya melahirkan novel yang fenomenal.

Pemilik nama lengkap Joanne Kathleen Rowling ini setidaknya telah menghasilkan tujuh novel seri Harry Potter, beberapa di antaranya seperti Harry Potter and the Order of the Phoenix (2003), Harry Potter and the Half-Blood Prince (2005), dan Harry Potter and the Deathly Hallows (2007) sangat sukses di pasaran. Bahkan, keseluruhan edisi bukunya tersebut diproduksi dalam bentuk layar lebar dan meraih kesuksesan yang luar biasa.

Meski begitu, penulis asal Inggris ini dalam menerbitkan Harry Potter tidak mulus. Rowling mengaku pernah ditolak sebanyak 12 kali oleh berbagai penerbit. Kondisi ini juga yang membuat JK Rowling depresi dan hampir bunuh diri. Namun berkat kerja kerasnya, Rowling menjadi salah satu penulis paling sukses di seluruh dunia.

Sebagai sosok yang berpengaruh, JK Rowling kerap memberikan kata-kata bijak bagi para penggemarnya. Berikut kata-kata bijak JK Rowling yang merdeka.com rangkum dari Jagokata, Kamis (17/9/2020).

Baca Selanjutnya: Kata-kata Bijak JK Rowling yang...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini