25 Kata-kata Bijak Josiah Royce, Inspiratif dan Penuh Makna

Jumat, 2 Desember 2022 08:20 Reporter : Jevi Nugraha
25 Kata-kata Bijak Josiah Royce, Inspiratif dan Penuh Makna Josiah Royce. azquotes.com

Merdeka.com - Kata-kata bijak Josiah Royce bisa dijadikan inspirasi dan motivasi dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Josiah Royce adalah seorang filsuf asal Amerika Serikat yang terkenal di dunia. Dalam karya-karyanya, dia banyak menulis kata-kata bijak yang inspiratif dan penuh makna mendalam.

Pria kelahiran 20 November 1855 ini dikenal idealis dan kritis dalam mengemukakan gagasan-gagasannya. Banyak sekali pemikirannya yang mampu memberikan pertimbangan kepada filsafat sejarah. Hal ini yang membuat namanya dikenal luas oleh masyarakat dunia.

Kata-kata bijak Josiah Royce bisa dijadikan penyemangat dan caption menarik di media sosial. Meski terlihat sederhana, kata-kata bijak ini mampu memberi motivasi dan inspirasi. Berikut kata-kata bijak Josiah Royce yang merdeka.com lansir dari Az Quotez:

2 dari 3 halaman

Kata-kata Bijak Josiah Royce tentang Kehidupan

013 tantri setyorini

©2019 Merdeka.com/Pexels

1. Berpikir itu seperti mencintai dan mati. Kita masing-masing harus melakukannya untuk dirinya sendiri.

2. Kerumunan, apakah itu gerombolan yang berbahaya, atau pertemuan yang menyenangkan saat piknik bukanlah sebuah komunitas. Ia memiliki pikiran, tetapi tidak ada institusi, tidak ada organisasi, tidak ada kesatuan yang koheren, tidak ada sejarah, tidak ada tradisi.

3. Dengarkan frase atau ritme musik apa pun, dan pahami secara keseluruhan, dan setelah itu Anda telah menghadirkan dalam diri Anda gambaran, bisa dikatakan, tentang pengetahuan ilahi tentang tatanan duniawi.

4. Dunia adalah komunitas interpretasi yang semakin terwujud.

5. Keyakinan religius memang berhubungan dengan apa yang ada di atas kita, tetapi harus muncul dari apa yang ada di dalam diri kita.

6. Ingatan dan harapan terus-menerus mendorong kita pada perluasan diri yang memainkan peran besar dalam kehidupan kita sehari-hari.

7. Kami mencari individualitas sejati dan individu sejati. Tapi kami tidak menemukan mereka. Karena lihatlah, kita manusia melihat apa yang bisa dilihat oleh mata kita yang malang; dan mereka, individu-individu sejati, - mereka bukan bagian dari dunia indra dan pikiran kita yang semata-mata manusiawi ini.

8. Pengembara yang kesepian, yang menyaksikan di tepi pantai ombak yang bergulung antara dia dan rumahnya, berbicara tentang fakta kejam, penghalang material yang, hanya karena material, dan tidak ideal, akan menjadi musuh yang tak tertahankan dari kerinduan hatinya.

9. Saya tidak pernah merasakan perasaan yang saya tahu atau bisa saya ketahui berbeda dengan perasaan orang lain. Saya tidak pernah secara sadar berpikir, kecuali mengikuti pola yang ditetapkan dunia atau rekan saya untuk saya.

10. Makhluk individual, apa pun doktrin metafisik seseorang, yang dimaksud adalah makhluk unik, yaitu makhluk yang satu-satunya dari jenisnya sendiri, atau sedemikian rupa sehingga tidak ada kelas lain yang ada.

3 dari 3 halaman

Kata-kata Bijak Josiah Royce yang Penuh Makna Mendalam

josiah royce

azquotes.com

11. Tuhan terlalu rindu; dan karena Kehidupan Absolut itu sendiri, yang bersemayam dalam hidup kita, dan mengilhami kerinduan-kerinduan ini, memiliki dunia sejati, dan dunia itu.

12. Jika saya melihat untuk melihat apa yang pernah saya lakukan itu, untuk semua yang saya tahu sekarang, orang lain mungkin tidak melakukannya, saya sama sekali tidak dapat menemukan perbuatan unik yang pasti.

13. Bagi Yang Mutlak, seperti yang kita ketahui sekarang, semua kehidupan adalah individual, tetapi individual sebagai pengungkapan suatu makna.

14. Tidak ada konsensus manusia yang dapat membuat kesalahan menjadi salah. Kami hanya dapat menemukan atau melakukan kesalahan, bukan membuatnya. Saat kami melakukan kesalahan, kami mengatakan apa yang sudah menjadi kesalahan.

15. Keinginan kita terus-menerus membuat semacam kesepakatan dengan dunia, di mana, jika dunia terus-menerus menunjukkan rasa hormat pada keinginan, keinginan akan setuju untuk bekerja keras dalam industrinya.

16. Pria menerima tanpa mempertanyakan bahwa dunia ini nyata dan penting serta berharga. Inilah iman. Filsafat adalah pertanyaan terus-menerus tentang iman ini.

17. Yang unik menghindari kita; namun kami tetap setia pada cita-citanya; dan terlepas dari akal dan pemikiran kita yang hanya abstrak, bagi kita itu menjadi hal yang paling nyata di dunia nyata, meskipun bagi kita itu adalah tujuan pencarian yang tak terbatas yang sulit dipahami.

18. Mengganggu realitas dunia saya, dan karena itu Anda mengambil hidup dan hati dari kehendak saya.

19. Tuhan itu Esa, seluruh hidup kita memiliki tempat yang beragam dan unik dalam keharmonisan kehidupan ilahi.

20. Kesetiaan adalah kebaikan bagi pria yang setia; tapi itu mungkin nakal bagi mereka yang diserang oleh penyebabnya.

21. Hidup melibatkan nafsu, keyakinan, keraguan, dan keberanian.

22. Dari kehidupan individu kita yang sebenarnya ini, kehidupan kita saat ini adalah sekilas, sebuah fragmen, sebuah petunjuk, dan pada saat-saat terbaiknya sebuah awal yang terlihat.

23. Diri, pada dasarnya, adalah makhluk dengan masa lalu. Seseorang harus melihat jauh ke belakang dalam aliran waktu untuk melihat dirinya, atau bayangannya, sekarang bergerak mengikuti arus, sekarang berputar-putar dalam arus dari tepi ke tepi salurannya, dan sekarang dengan keras berusaha keras untuk mengejar yang dipilihnya. bagus.

24. Keinginan kita terus-menerus membuat semacam kesepakatan dengan dunia, di mana, jika dunia terus-menerus menunjukkan rasa hormat pada keinginan, keinginan akan setuju untuk bekerja keras dalam industrinya.

25. Bagi saya sendiri, saya sekarang tidak tahu dalam istilah manusia yang konkret di mana individualitas saya berada. Dalam bentuk kesadaran manusia saya saat ini, saya tidak bisa mengatakannya.

[jen]
Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Kata Kata Bijak
  3. Ragam
  4. Jateng
  5. Yogyakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini