25 Kata-kata Bijak Anne Frank tentang Kehidupan, Inspiratif dan Menyentuh Hati

Selasa, 5 Januari 2021 08:35 Reporter : Jevi Nugraha
25 Kata-kata Bijak Anne Frank tentang Kehidupan, Inspiratif dan Menyentuh Hati ilustrasi anne frank. britannica.com

Merdeka.com - Anne Frank adalah salah seorang penulis keturunan Yahudi yang paling banyak dibicarakan di dunia. Melalui buku hariannya, The Diary of a Young Girl, dia menulis tentang penindasan dan fasisme di bawah kekuasaan Nazi. Karya tersebut juga diadaptasi ke dalam bentuk drama dan film, yang membuat namanya semakin dikenal luas oleh masyarakat dunia.

Perempuan kelahiran Jerman, 12 Juni 1929 ini, merupakan anak dari orang tua bernama Otto Frank dan Edith Hollander Frank. Sepanjang hidupnya, Frank banyak menghabiskan waktunya di Belanda dan menulis pengalamannya bersembunyi semasa Perang Dunia II.

Selama bersembunyi, Frank terus menulis apa yang dia lihat dan rasakan. Seperti dikutip Britannica, pada 4 Agustus 1944, Frank menulis untuk yang terakhir kalinya di buku harian. Hari itu, pasukan Jerman menyerbu tempat persembunyian keluarga Frank dan menangkap mereka.

Setelah ditangkap, keluarga Frank dijebloskan ke penjara, sedangkan Frank dan kakaknya dikirim untuk bekerja di kamp konsentrasi. Tak lama setelah itu, epidemi tifus melanda kamp yang menyebabkan Anne Frank meninggal dunia pada usia 16 tahun. Meski telah tiada, kata-kata Anne Frank di dalam bukunya akan abadi dan menginspirasi banyak orang. Berikut ini kata-kata bijak Anne Frank tentang kehidupan:

Baca Selanjutnya: Kata-kata Bijak Anne Frank yang...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini