25 Kata-Kata Bijak Alain de Botton, Cocok Dijadikan Motivasi

Kamis, 15 September 2022 12:38 Reporter : Jevi Nugraha
25 Kata-Kata Bijak Alain de Botton, Cocok Dijadikan Motivasi Alain de Botton. azquotes.com

Merdeka.com - Kata-kata bijak Alain de Botton bisa dijadikan inspirasi dan motivasi dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Alain de Botton adalah seorang filsuf dan penulis Inggris kelahiran Swiss yang terkenal di dunia. Ia menulis berbagai topik dan tema yang menekankan relevansi filsafat dengan kehidupan sehari-hari.

Sepanjang kariernya, pria kelahiran 20 Desember 1969, ini telah melahirkan karya-karya yang fenomenal. Beberapa bukunya yang terkenal, yaitu The Course Love (2016), The Foundation.. (1993), The Consolation.. (2000), dan masih banyak lagi.

Dalam karya-karyanya, Botton yang menulis kata-kata bijak yang inspiratif dan penuh makna mendalam. Berikut kata-kata bijak Alain de Botton yang merdeka.com lansir dari Az Quotes:

2 dari 3 halaman

Kata-Kata Bijak Alain de Botton tentang Kehidupan

ilustrasi membaca buku

© Negative Space

1. Menjadi menyenangkan mungkin tidak semudah bermain biola dengan baik; dan tidak membutuhkan latihan yang lebih sedikit.

2. Alasan terbesar yang membuat sebuah buku itu bagus karena kita membacanya pada saat yang tepat.

3. Jangan pernah menjadi penulis. Itu adalah mimpi buruk.

4. Ayah saya membiayai pendidikan saya; kemudian dia menjelaskan bahwa saya sendirian.

5. Keintiman adalah kemampuan untuk menjadi agak aneh dengan seseorang - dan menemukan bahwa itu tidak masalah bagi mereka.

6. Kita tidak benar-benar mempelajari sesuatu dengan baik sampai ada masalah, sampai kita kesakitan, sampai sesuatu gagal dan tidak berjalan seperti yang kita harapkan ... Kita menderita, oleh karena itu kita berpikir.

7. Konflik Arab-Israel juga dalam banyak hal merupakan konflik tentang status: itu adalah perang antara dua orang yang merasa sangat terhina oleh yang lain, yang ingin yang lain menghormati mereka. Perebutan status bisa lebih sulit daripada pertempuran di darat atau air atau minyak.

8. Penjual buku adalah tujuan paling berharga bagi mereka yang kesepian, mengingat banyaknya buku yang ditulis karena penulis tidak dapat menemukan siapa pun untuk diajak bicara.

9. Saya juga tertarik dengan saran modern bahwa Anda dapat memiliki kombinasi cinta dan seks dalam pernikahan - yang belum pernah dipercaya oleh masyarakat sebelumnya.

10. Siapa pun yang tidak malu tentang masa lalunya mungkin mereka tidak cukup belajar.

3 dari 3 halaman

Kata-Kata Bijak Alain de Botton yang Penuh Makna

alain de botton

azquotes.com

11. Tidak ada yang menyebalkan seperti keseimbangan kehidupan kerja. Segala sesuatu layak diperjuangkan untuk mengacaukan hidup Anda.

12. Kant dan Hegel adalah pemikir yang menarik. Tetapi saya senang untuk bersikeras bahwa mereka juga penulis yang buruk.

13. Saya sadar mencoba meregangkan batasan penulisan non-fiksi. Saya selalu terkejut betapa sedikit perhatian yang diberikan banyak penulis non-fiksi pada aspek formal karya mereka.

14. Beberapa alasan mengapa kita menikahi orang yang salah adalah bahwa kita tidak benar-benar memahami diri kita sendiri.

15. Saya merasa bahwa tantangan besar waktu kita adalah komunikasi dari ide.

16. Seks yang baik bukan hanya menyenangkan, itu membuat kita tetap waras dan bahagia. Berhubungan sekslah dengan seseorang membuat kita merasa diinginkan, membuat kita hidup dan kuat.

17. Kami benar-benar siap untuk menikah ketika kami cukup kuat untuk menjalani kehidupan yang penuh frustrasi.

18. Ketika saya melihat seseorang seperti Richard Dawkins, saya melihat ayah saya. Saya tumbuh dengan itu. Saya pada dasarnya adalah anak dari Richard Dawkins.

19. Banyak momen dalam agama yang tampak menarik bagi saya meskipun saya tidak dapat mempercayainya.

20. Barangkali ketika kehidupan kita berada pada masalah paling problematik mereka, kita cenderung paling mudah menerima hal-hal yang indah.

21. Bagian terbesar dari apa yang kita sebut 'kepribadian' ditentukan oleh bagaimana kita memilih untuk membela diri terhadap kecemasan dan kesedihan.

22. Agen perjalanan akan lebih bijak untuk bertanya kepada kami apa yang kami harapkan untuk dapat mengubah hidup kami daripada sekadar bertanya ke mana kami ingin pergi.

23. Tantangan bagi manusia sekarang adalah menjadi lebih menarik bagi orang lain daripada smartphone-nya.

24. Karya seni terbesar berbicara kepada kita tanpa mengenal kita.

25. Yang seharusnya membuat kita khawatir bukanlah jumlah orang yang menentang kita, tetapi seberapa baik alasan mereka untuk melakukannya.

[jen]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini