20 Kata-kata Mutiara Feisal Abdul Rauf, Penuh Makna dan Menyejukkan Hati

Rabu, 10 Agustus 2022 15:15 Reporter : Jevi Nugraha
20 Kata-kata Mutiara Feisal Abdul Rauf, Penuh Makna dan Menyejukkan Hati Feisal Abdul Rauf. azquotes.com

Merdeka.com - Kata-kata mutiara Feisal Abdul Rauf bisa dijadikan inspirasi dan motivasi dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Rauf adalah salah seorang sufi asal Kuwait yang terkenal di dunia. Selain dikenal sebagai imam, ia juga merupakan penulis dan aktivis untuk meningkatkan hubungan antara Muslim dunia dan Barat.

Sepanjang hidupnya, pria kelahiran 23 Oktober 1948, ini telah melahirkan karya-karya fenomenal. Beberapa karyanya yang terkenal, yaitu Defening Islamic Statehood (2015), Moving the Mountain (2012), Islam, a Sacred Law (1999), dan masih banyak lagi.

Kata-kata mutiara Feisal Abdul Rauf cocok dijadikan caption untuk media sosial. Berikut kata-kata mutiara Feisal Abdul Rauf yang merdeka.com lansir dari Az Quotez:

2 dari 3 halaman

Kata-kata Mutiara Feisal Abdul Rauf tentang Kehidupan

ilustrasi masjid

pexels

1. Organisasi atau siapapun yang menyerang masyarakat sipil dan membunuh mereka untuk hal politik merupakan organisasi teroris.

2. Hukum Islam secara jelas menentang terorisme, terhadap segala macam pembunuhan masyarakat sipil atau sama dengan kerusakan yang besar.

3. Tuhan berkata di Quran bahwa hanya ada satu agama yang benar, Agama Tuhan. Itu adalah hal yang sama yang Tuhan katakan kepada semua nabi, bahkan nabi sebelum Muhammad.

4. Aku mengecam siapapun dan apapun yang melakukan tindakan terorisme. Dan Hamas sudah melakukan tindakan terorisme.

5. Agama diartikan dengan hubungan antara Tuhan dan manusia. Dan Islam adalah kepasrahan dan pengakuan manusia terhadap Sang Pencipta.

6. Fanatisme dan terorisme tidak mendapat tempat dalam Islam.

7. Musuh kita bukanlah Islam. Islam bukanlah musuh Amerika; Orang Amerika bukanlah musuh Islam. Musuh kita sesungguhnya adalah kaum ekstremis dan kaum radikal.

8. Aku bukanlah seorang agen dari pemerintahan manapun, walaupun beberapa dari kamu tidak memercayainya. Aku bukanlah seorang agen. Aku pembuat perdamaian.

9. Sebuah anggapan bahwa membunuh orang-orang yang tidak bersalah selalu salah tidak ada argumen atau alasan, seberapapun dalamnya dipercayai, tidak dapat menjadikannya benar. Tidak ada agama di dunia menyetujui upaya pembunuhan orang-orang yang tidak bersalah; tidak ada kepercayaan yang toleran terhadap pembunuhan saudara-saudara kita di dunia.

10. Aku adalah seorang warga negara Amerika yang lahir di Kuwait dari orang tua berkebangsaan Mesir. Aku besar di Inggris, Malaysia, dan Mesir, dan tinggal di Amerika Serikat sejak 1965, ketika aku berumur 17 tahun.

3 dari 3 halaman

Kata-kata Mutiara Feisal Abdul Rauf yang Penuh Makna Mendalam

feisal abdul rauf

azquotes.com

11. Kefanatikan terhadap kepercayaan apapun tidak mendapat tempat di masyarakat manapun di dunia.

12. Musuh kita bukan Islam. Islam bukanlah musuh Amerika; Orang Amerika bukanlah musuh Islam. Musuh kita yang sebenarnya adalah ekstremisme dan radikalisme.

13. Setiap organisasi atau individu yang menargetkan warga sipil dan membunuh mereka untuk agenda politik adalah organisasi teroris.

14. Sufi mengajarkan bahwa pertama-tama kita harus memerangi dan menghancurkan kejahatan di dalam diri kita dengan menyinari kebaikan di dalamnya, dan kemudian kita belajar memerangi kejahatan dalam diri orang lain dengan membantu diri mereka yang lebih tinggi menguasai diri mereka yang lebih rendah.

15. Tetap suci sampai pernikahan, sebuah perintah dari iman saya, adalah salah satu tantangan tersulit dalam kehidupan muda saya. Saya memiliki perasaan yang kuat bahwa jika saya tidak menguasai identitas saya, etika saya, dan agama saya, saya akan keluar jalur.

16. Saya benar-benar dikelilingi oleh agama sejak kecil. Saya diajari oleh ayah saya. Saya terlibat dalam diskusi dengannya dan banyak dari para cendekiawan ini yang mengunjungi dan mengelilingi meja makan, meja makan siang, dan menghadiri banyak ceramah dengan ayah saya. Jadi saya belajar cara magang.

17. Ide dasar yang mengartikan seseorang sebagai seorang muslim adalah atau Allah, dalam bahasa Arab dan satu Tuhan. Dan kami menyatakan kepercayaan ini dengan syahadat, di mana kami menjadi saksi bahwa tidak ada Tuhan selain Allah.

18. Kami tidak akan mempermainkan agama kami atau hal yang lainnya. Begitu pula kami tidak akan menukarkannya dengan apapun. Kami di sini untuk menjadi perpanjangan tangan yang membangun perdamaian dan kesejahteraan.

19. Jihad bisa berarti peperangan suci bagi para kaum ekstremis, tapi itu berarti perjuangan bagi para muslim kebanyakan.

20. Ketika saya tiba di Amerika, saya mengalami kejutan budaya yang serius. Untuk seseorang dengan pendidikan agama, tahun 1960-an adalah waktu yang sangat sulit. Meskipun agama adalah bagian besar dari hak-hak sipil dan gerakan perdamaian, di kampus saya agama diperlakukan sebagai tidak relevan, kolot, dan ketinggalan zaman.

[jen]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini