20 Kata-Kata Bijak Adelbert von Chamisso, Penuh Makna Mendalam

Jumat, 30 September 2022 15:08 Reporter : Jevi Nugraha
20 Kata-Kata Bijak Adelbert von Chamisso, Penuh Makna Mendalam Chamisso. azquotes.com

Merdeka.com - Kata-kata bijak Adelbert von Chamisso bisa dijadikan inspirasi dan motivasi dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Chamisso adalah salah seorang penyair asal Jerman yang terkenal di dunia. Melalui karya-karyanya, ia banyak menulis kata-kata bijak yang penuh makna mendalam.

Pria kelahiran 30 Januari 1781 ini telah melahirkan karya-karya fenomenal. Beberapa karyanya yang terkenal, yaitu Peter Schlemihl (1814), Merveilleuse histoire.. (1814), Frauenliebe und Leben (1830), dan masih banyak lagi. Buku-bukunya tersebut menjadi salah satu rujukan bagi para sastrawan generasi setelahnya.

Kata-kata bijak Adelbert von Chamisso juga cocok dijadikan caption media sosial. Berikut kata-kata bijak Adelbert von Chamisso yang merdeka.com lansir dari Az Quotes:

2 dari 3 halaman

Kata-Kata Bijak Adelbert von Chamisso tentang Kehidupan

ilustrasi membaca buku

moneycrashers.com

1. Apa gunanya sayap bagi orang yang diikat dengan belenggu besi? Mereka hanya akan membuatnya semakin putus asa.

2. Aku akan memberimu tiga hari untuk mencari bayanganmu. Kembalilah kepada saya selama waktu itu dengan bayangan yang pas, dan Anda akan menerima sambutan yang hangat; jika tidak, pada hari keempat - ingat, pada hari keempat - putri saya menjadi istri orang lain.

3. Di tempat berair ini saya bertindak sebagai karakter heroik, belajar dengan buruk; dan menjadi pemula di panggung seperti itu, saya lupa bagian saya di depan sepasang mata biru yang indah.

4. Harapan membubung di masa depan ketenaran dan kekayaan.

5. Setelah makmur, tapi bagi saya sangat melelahkan, pelayaran, akhirnya kami sampai di pelabuhan. Segera setelah mendarat, saya mengumpulkan beberapa efek saya; dan, memaksakan diri melewati kerumunan, pergi ke penginapan terdekat dan paling sederhana yang pertama kali bertemu dengan tatapanku.

6. Setelah perjalanan yang makmur, tapi bagiku sangat melelahkan, akhirnya kami tiba di pelabuhan. Segera setelah mendarat saya mengumpulkan beberapa efek saya; dan, meringkuk di antara kerumunan, pergi ke penginapan terdekat dan paling sederhana yang pertama kali bertemu tatapanku.

7. Karena bagiku adalah hal yang berbahaya untuk menukar jiwaku dengan bayanganku.

8. Harapan menjelajah di masa depan ketenaran dan kekayaan.

9. Semua cara yang mungkin digunakan oleh orang tua yang tergila-gila untuk menyimpulkan tawar-menawar; dan penipuan mengakhiri kecerdasan yang biasa ini.

10. Saat kesadaranku pulih, aku cepat-cepat keluar dari tempat di mana aku berharap tidak ada lagi yang menahanku. Saya pertama-tama mengisi saku saya dengan emas, lalu mengikat tali dompet di leher saya, dan menyembunyikannya di dada saya.

3 dari 3 halaman

Kata-Kata Bijak Adelbert von Chamisso yang Penuh Makna

chamisso

azquotes.com

11. Semua cara yang mungkin digunakan oleh orang tua yang tergila-gila untuk menyelesaikan tawar-menawar; dan tipu daya mengakhiri keahlian yang biasa ini.

12. Seseorang tanpa bayangan harus menjauhi matahari, itulah satu-satunya rencana yang aman dan rasional.

13. Karena bagi saya hal yang berbahaya untuk menukar jiwa saya dengan bayangan saya.

14. Ketika saya berbicara, saya didengarkan; dan saya bingung untuk mengetahui bagaimana saya dengan mudahnya memperoleh seni memerintahkan perhatian, dan memberikan nada pada percakapan.

15. Saya akan memberi Anda tiga hari untuk mencari bayangan Anda. Kembalilah kepada saya selama waktu itu dengan bayangan yang pas, dan Anda akan menerima sambutan yang hangat; jika tidak, pada hari keempat - ingat, pada hari keempat - putri saya menjadi istri orang lain.

16. Kesombongan saya tersanjung karena dikira sebagai penguasa terhormat kami. Saya memesan jamuan untuk bersiap-siap untuk malam berikutnya, di bawah pohon di depan rumah saya, dan mengundang seluruh kota.

17. Perhatian pertama saya keesokan paginya adalah, untuk menemukan beberapa cara untuk menemukan pria berjubah abu-abu.

18. Saya memesan emas sementara itu untuk dihujani tanpa henti di antara orang banyak yang bahagia.

19. Kata keagungan sekarang dihilangkan; tetapi, dengan rasa hormat dan kerendahan hati yang terdalam, saya dipanggil sebagai hitungan. Apa yang dapat saya lakukan? Saya menerima gelar itu, dan sejak saat itu saya dikenal sebagai Count Peter.

20. Pria ini, meskipun dia tampak begitu rendah hati dan malu dalam sikap dan perilakunya, dan berlalu begitu saja tanpa dihiraukan, telah mengilhami saya dengan perasaan ngeri oleh pucatnya wajahnya yang tidak wajar, dari mana saya tidak bisa mengalihkan pandangan saya, sehingga saya tidak mampu lagi menahannya.

[jen]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini