1 Januari 1908, Tradisi Ball Drop Times Square Dimulai untuk Peringati Tahun Baru

Jumat, 1 Januari 2021 13:45 Reporter : Ayu Isti Prabandari
1 Januari 1908, Tradisi Ball Drop Times Square Dimulai untuk Peringati Tahun Baru 1 Januari 1908, Tradisi Ball Drop Times Square Dimulai untuk Peringati Tahun Baru. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Malam tahun baru memang menjadi momen yang selalu ditunggu-tunggu oleh setiap masyarakat dunia. Bahkan momen pergantian tahun ini selalu dirayakan dengan pesta meriah di berbagai kota-kota besar di dunia. Masing-masing landmark kota besar di dunia pun menyuguhkan hiburan menarik menjelang detik-detik pergantian tahun.

Salah satu landmark dunia yang tidak pernah luput dari sorotan adalah perayaan tahun baru di Times Square, New York, Amerika Serikat. Times Square memang menjadi tempat menarik bagi masyarakat Amerika untuk merayakan malam tahun baru bersama. Di mana jutaan masyarakat berkumpul di tempat ini untuk menghitung detik-detik berakhir dan dimulainya tahun yang baru.

Salah satu peristiwa bersejarah dalam perayaan tahun baru di Times Square adalah pada 1 Januari 1908. Pada 1 Januari 1908, pertama kali perayaan tahun baru Times Square dengan menggunakan ball drop. Ball drop merupakan bola berukuran besar dengan tampilan kilau menawan yang perlahan turun mengiringi detik-detik pergantian tahun.

Sejak saat itu, Ball drop menjadi tradisi menarik yang selalu dilakukan di setiap tahunnya.
Dalam peristiwa ini terdapat sejarah dan fakta yang menarik untuk disimak. Melansir dari situs Times Squarency, berikut kami merangkum sejarah dan beberapa fakta menarik tentang peristiwa 1 januari 1908, bertepatan dengan tradisi Ball drop Times Square pertama kali dimulai sebagai tradisi perayaan tahun baru masyarakat Amerika.

Baca Selanjutnya: Ball Drop Dibentuk dengan Kristal...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini