Yusril klaim didukung 30 kursi namun masih tunggu keputusan Megawati

Selasa, 26 April 2016 16:56 Reporter : Anisyah Al Faqir
Yusril klaim didukung 30 kursi namun masih tunggu keputusan Megawati Yusril. ©2012 Merdeka.com/arie basuki

Merdeka.com - Bakal calon gubernur DKI Jakarta Yusril Ihza Mahendra meyakini dirinya akan lolos di penjaringan PDIP. Namun dia masih menunggu keputusan Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri.

"Sebenarnya kalau sekedar mau mengumumkan Yusril berapa partai itu, hampir 30 kursi. Bisa diumumkan sejak dua minggu yang lalu. Tapi lebih baik kita menunggu Ibu Mega," tutur Yusril di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (26/4).

Yusril mengungkapkan saat ini beberapa partai politik masih menahan diri untuk mengumumkan calon yang diusung pada Pilgub mendatang. Selain itu, Yusril berharap PDIP bisa berkoalisi dengan partai lain untuk mengajukan satu pasang calon.

"Partai-partai KMP kan pandangannya sama. Mereka akan mengajukan satu pasangan. (Saya) berharap pasangan tersebut sama dengan PDIP," cerita Yusril.

Sementara itu, saat disinggung soal pasangan yang akan mendampinginya nanti, Yusril tak banyak bicara. Sebab soal pasangan calon ditentukan oleh partai yang mengusung.

"Ada pendaftaran resmi, pada akhirnya akan diputuskan. Kita serahkan saja lah pada mekanisme internal," ujarnya. [eko]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini