Yusril: Jangan-Jangan saya yang bersekongkol dengan Ahok

Kamis, 28 April 2016 14:06 Reporter : Adriana Megawati
Yusril: Jangan-Jangan saya yang bersekongkol dengan Ahok Yusril. ©2012 Merdeka.com/arie basuki

Merdeka.com - Rustam Effendi melepas jabatannya sebagai wali kota Jakarta Utara. Dia tak terima dengan perkataan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, alias Ahok, yang menyebut dirinya telah bersekongkol dengan bakal calon gubernur Yusril Ihza Mahendra.

Yusril kembali menegaskan tak kenal dengan Rustam. Sehingga, kata dia, tak mungkin menjalin komunikasi.

"Saya turut berduka saja, mau bilang apa ya itu sudah keputusannya beliau mengundurkan diri kami menghormati keputusan beliau. Beliau dengan saya pun nggak ada kaitan apa-apa. Sampai saat ini saya belum pernah ketemu beliau, enggak pernah komunikasi dan nggak kenal," ungkap Yusril di kantornya di mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Kamis (28/4).

Dia malah berseloroh, justru yang dikenalnya sangat baik adalah Ahok mengingat mereka satu kampung.

"Jangan-jangan saya yang bersekongkol dengan Ahok. Katanya sih Pak Rustam temen saya, yang temen itu Pak Ahok, bukan Pak Rustam. Pak Ahok kan orang sekampung dengan saya," candanya.

Meski telah mundur dari wali kota, dipastikan Rustam juga tak ada komunikasi apapun dengannya. "Belum ada apa-apa, kan beliau pegawai negeri sipil, hanya mundur sebagai wali kota bukan PNS. Kalau mau mendukung saya juga jangan, kan dia PNS kita main sportif saja," tutup Yusril.

Perseteruan berawal ketika Ahok menuding Rustam tak becus dalam menyelesaikan proyek penanggulangan banjir. Kegeraman Ahok terhadap Rustam ini disampaikan dalam rapat penanggulangan banjir bersama jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lainnya.

Selain itu, dengan nada tinggi Ahok juga menyindir Rustam yang mendukung Yusril Ihza Mahendra sebagai calon gubernur DKI Jakarta. Belum selesai, Ahok juga menyebut Rustam memiliki 'geng' yang di dalamnya terdapat perkumpulan pejabat yang hobi main golf. [lia]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini